by

PJJ di TK Tetap Berjalan

Ambon, BKA- Walau kondisi siswa sudah semakin jenuh dengan proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), namun hal itu tetap dilaksanakan oleh pihak sekolah. Tidak terkecuali bagi siswa Taman Kanak-Kanak (TK).

Kepala TK Negeri 1 Ambon, Ona Mahulette, mengungkapkan, selama pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, maka proses pembelajaran jarak jauh masih tetap harus dilakukan. Walau memang siswa sudah jenuh dengan kondisi ini.

PJJ tidak bisa dihindari, karena proses pemebelajaran tatap muka tidak bisa dilakukan. Sehingga tidak ada pilihan baginya, untuk tidak menerapkan hal itu, karena siswa harus terus belajar.

“Puji Tuhan, proses belajar mengajar di TK Negeri 1 Ambon ini masih tetap belajar dari rumah. Tidak bisa dipungkiri, bahwa anak-anak ini sudah jenuh dengan PJJ. Tapi kan tidak mungkin kita lalu mengambil kebijakan untuk belajar tatap muka, kalau Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon belum mengintruksikan kita belajar tatap muka. Oleh karena itu, saya terus memberikan pemahaman bagi anak-anak juga orangtua, untuk tetap bersabar menunggu intruksi pemerintah soal proses belajar selanjutnya,” ujar Mahulette, Selasa (17/11).

Menurutnya, jika pada saatnya, sekolah sudah dijinkan untuk belajar tatap muka, maka dipastikan TK yang dipimpinnya itu juga akan melakukan penyesuaian. Namun sepanjang belum ada intruksi, proses belajar akan tetap berjalan jarak jauh, yakni, secara Daring maupun Luring.

Untuk itu, dirinya terus berharap agar orangtua tetap semangat untuk mendampingi anak selama belajar di rumah. “Meskipun anak sudah jenuh, tapi kita terus berupaya agar mereka tetap belajar. Sehingga kami sangat berharap, orangtua tetap mendukung sekolah. Jangan jenuh-jenuh dalam mendampingi anak dalam belajar. Kita berdoa, pandemi cepat selesai supaya anak-anak bisa kembali belajar di sekolah,” harap Mahulette. (LAM)

Comment