by

PJJ SMK Primadarma Berjalan Lancar

Ambon, BKA- Proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilaksanakan di SMK Primadarma Ambon, baik secara Daring maupun Luring, berjalan dengan lancar..

Kepala SMK Primadarma Ambon, Mely Kakerisa, mengatakan, proses PJJ di sekolah itu disesuaikan dengan kondisi siswa. Sama dengan sekolah lain, siswa yang memiliki fasilitas akan mengikuti PJJ secara Daring. Sedangkan siswa yang tidak memiliki fasilitas akan belajar melalui Luiring.

“Untuk belajar Luring, siswa diberikan materi pelajaran untuk satu minggu pembelajaran. Jadi hari Senin, siswa datang ke sekolah untuk ambil materi pembelajaran. Sehingga setiap hari Senin dan Sabtu, guru masuk sekolah. Kalau yang belajar Daring, bisa juga datang ambil materi, dan juga bisa lewat aplikasi pembelajaran Daring. Pokoknya, proses belajar masih tetap berjalan hingga saat ini, dengan pola yang sudah diatur,” ujar Kakerisa, Rabu (23/9).

Dia mengaku, pandemi Covid-19 turut memberikan pengaruh yang besar bagi sekolah. Namun dengan semangat, pihaknya terus berupaya untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab untuk mendidik dan membina siswa, agar tidak ketinggalan dalam mengikuti proses belajar mengajar.

“Tidak bisa kita pungkiri kalau pandemi Covid-19 ini turut berpengaruh. Tapi kan tidak mungkin kita berhenti memberikan pelayanan pendidikan kepada anak-anak. Berbagai upaya harus kita lakukan, agar proses belajar mengajar bisa tetap berjalan. Bersyukur, dengan keterbatasan, kita masih tetap melakukan PJJ. Kita berharap, pandemi ini cepat berlalu supaya proses belajar kembali normal,” harap Kakerisa. (LAM)

Comment