by

PJJ Tidak Berjalan Maksimal

Ambon, BKA- Kepala SD Advent, Javed Kay, mengungkapkan, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tidak lagi berjalan maksimal seperti semula, sebab orangtua maupun siswa sudah jenuh.

“PJJ ini memang sudah membuat mereka jenuh. Bayangkan, pada saat belajar itu, mereka memang buka HP, tapi tidak ada di depan HP. Itu yang jadi persoalan kita sekarang. Kondisi ini menandakan, bahwa orangtua juga sudah hilang perhatian terhadap proses PJJ. Dan itu kenyataan dilapangan yang kita temukan seperti itu, bahwa anak-anak tidak lagi fokus belajar di rumah,” ungkap Kay, Sabtu (14/11).

Persoalan tersebut, katanya, bukan saja terjadi di sekolah yang dipimpinnya, tapi juga disejumlah sekolah yang ada di Kota Ambon. Lantaran hampir semua anak tidak ingin lagi adanya PJJ, melainkan belajar tatap muka

“Memang belajar tatap muka menjadi solusi, tapi masih dalam kondisi pandemi ini, tidak mungkin kita ambil langkah untuk belajar tatap muka. Sehingga kita masih tetap dengan aturan yang ada. Entah itu Daring atau Luring, maksimal atau tidak, PJJ harus tetap jalan,” ujarnya.

Dengan harapan, pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, agar proses belajar secepatnya dapat berjalan seperti biasa. “Kita doakan, semoga corona ini cepat selesai, supaya bisa belajar tatap muka di sekolah,” pungkas Kay. (LAM)

Comment