by

Pjs Bupati MBD Lepas 13 ASN Purna Bakti

Tiakur,- Di sela-sela pengucapan ikrar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Pjs Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Melkias M. Lohy melepaskan 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) secara simbolis. Hal tersebut sebagai wujud terima kasih bagi ASN yang telah mengabdi kepada Pemkab MBD.

“Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih, pengabdian dan perjuangan dalam karya dan jasa akan berakhir di tapal batas waktu pensiun seorang Aparatur Sipil Negara. Karena itu merupakan suatu bagian dari proses sebagai seorang ASN, dari proses sebagai CPNS sampai dimasa pensiun,” tandas Melkias, lewat rilis Humas Pemkab MBD kepada koran ini, Senin (2/11).

Dijelaskan, ASN dituntut untuk selalu bekerja dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi negara. Tugas itu diwujudkan lewat pengabdian, dedikasi dan loyalitas serta keiklasan sebagai abdi negara, abdi masyarakat selama puluhan tahun hingga ke masa purna bakti.

Yang mana itu merupakan suatu perjalanan yang sangat panjang dan merupakan karunia yang patut disyukuri, menginggat banyak ASN yang tidak sempat merasakan indahnya masa purna bakti.

“Untuk ke-13 purna bakti, saya melakukan ini sebagai penghargaan yang luar biasa. Karena sebagai pegawai negeri telah memberikan loyalitas selama masa bertugas. Atas nama Pemkab MBD, dalam kondisi yang sederhana, kami memberikan tali kasih berupa piagam penghargaan kepada ASN yang mencapai usia pensiun tahun 2020 lingkup Pemkab MBD sebanyak 13 orang,” tukasnya.

Akhir arahannya, Melkias juga menyampaikan, atas nama pemerintah daerah, pribadi dan masyarakat MBD mengucapkan selamat dan sukses terhadap para purna bakti. Sebab, seluruhnya akan segera menyelesaikan tugas pengabdian pada Pemkab MBD.

“Semoga jasa pengabdian yang saudara sumbangkan kepada negara dan juga masyarakat, dalam rangka pelaksanaan tugas, mendapat pahala dan diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya. (BKA-3)

Comment