by

Pjs Bupati SBT Kunjungi Sekolah

Ambon, BKA- Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Hadi Sulaiman, mengunjungi sejumlah sekolah yang tersebar di Kecamatan Bula. Untuk melihat lebih dekat kondisi satuan pendidikan di setiap sekolah yang ada.

Kunjungan Hadi Sulaiman, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Pumda dan Olahraga (Dikbudpora) SBT, Wa Jubaidah. Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala UPTD Pendidikan setempat, dan beberapa unsur penting lainnya dari Dikbudpora.

“Kunjungan ini kita mulai dari TK Paud, SD, SMP, SMA, sampai ke SMK. Kehadiran kami pertama melihat kondisi satuan pendidikan. Dan kedua, melihat delapan standar pendidikan itu seperti apa yang sudah dicapai” tandas Hadi, saat diwawancarai Beritakota Ambon, di halaman sekolah SMA Negeri 1 Bula, Selasa, (24/11).

Kata dia , delapan standar nasional pendidikan itu diantaranya, standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, standar pendidikan dan tenaga kependidikan, standar sarana prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan pendidikan, dan standar penilaian pendidikan.

“Dari delapan standar tersebut, kita melihat sudah sampai mana pencapaiannya” ujar dia.

Dalam kunjungannya, Hadi sempat terkejut dengan dampak banjir yang melenyapkan sejumlah komputer milik SMA Negeri 1 Bula. Merespon itu, Hadi langsung melakukan tanya jawab dengan Sekretaris Dikbudpora SBT, agar segera membijaki persoalan tersebut. “Kondisi ini, pemerintah daerah akan berupaya berkordinasi untuk segara diatasi” ucapnya.

Khusus kerusakan komputer akibat banjir Senin (23/11) kemarin, sebut Hadi, dalam waktu dekat Dikbudpora SBT melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama, akan melaksanakan tranformasi dari unjian nasional berbasis UNBK kepada ujian asismen nasional.

“Maka itu, kita harapkan guru dan siswa tetep dalam tugas mulia menjalankan pendidikan sesuai amanat undang-undang” pinta dia.

Pantauan koran ini, Pjs Bupati itu juga sempat melakukan dialog bersama siswa SMA Negeri 1 Bula didalam ruang kelas. Hadi menanyakan siswa soal kesiapan belajar menghadapi jenjang selanjutnya. Pjs juga sempat tanyakan spesifikasi keilmuan siswa. Seperti Fisika, Matematika, dan Kimia.

“Jika Ingin mengejar cita-cita harus mempersiapkan diri. Jangan bergadang, teruskan olehraga, perbanyak doa, dengar perintah orang tua dan guru-guru di sekolah. Kita juga harus melawan pengaruh kenakalan remaja untuk meraih kesuksesan dimasa depan” pesan Hadi. (BKA-2)

Comment