by

PKS Fokus Tingkatkan Pertumbuhan Kader

Ambon, BKA- Ada dua hal utama yang menjadi prioritas dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini. Yaitu, meningkatkan pertumbuhan kader dan memenangkan Pemilu 2024 akan datang. Hal ini ditegaskan Ketua DPW PKS Maluku, Azis Sangkala, kepada awak media, dalam konferensinya, usai di Swiss-Belhotel Ambon, Senin (22/2).

Wakil Ketua DPRD Maluku ini mengaku, partainya akan memulai langkah strategis untuk melaksanakan amanat Musyawarah Nasional (Munas) maupun Musyawarah Wilayah (Muswil) dalam program kerja lima tahun kedepan.

Bahkan, kata dia, PKS Maluku telah menyelesaikan proses pelantikan kepengurusan, baik terhadap Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW) maupun DPW PKS di tingkat daerah Provinsi Maluku.

“Tadi sudah diarahkan oleh Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsyi bahwa kita fokus di dua hal utama. Yakni menang Pemilu 2024 dan terus meningkatkan pertumbuhan kader PKS di Maluku” sebutnya.

Kemenangan Pemilu 2024 mendatang, tutur Sangkala, tentu menang dalam konteks pada target besar PKS. Guna mempertahankan 1 kursi di DPR RI, serta berupaya meningkatkan ranking perolehan kursinya.

“Jika kemarin PKS Maluku ada di ranking tiga dari empat kursi, maka harus ditingkatkan minimal ke ranking dua. Tentu dengan target suara yang jauh lebih tinggi dari perolehan suara di tahun 2019. DPRD Provinsi juga akan ditingkatkan perolehan kursi di fraksi. Dimana yang saat ini berjumlah lima, harus dinaikan menjadi tujuh kursi sesuai permintaan Sekjen PKS, ” bebernya.

Sementara untuk meningkatkan pertumbuhan kader di Maluku dengan semua strata keanggotaannya, selain merekrut, membina mereka dan meningkatkan sumber daya manusia lewat peningkatan kapasitas serta mengoptimalkan fungsi mereka agar bisa berkontribusi bagi lingkungan sekitarnya.

Tambah dia, PKS ingin para kader bisa berfungsi di tengah masyarakat. Misalnya, jika ada yang ingin mengabdi di desanya, sebagai pemuda ingin berkontribusi sebagai pemuda kreatif dan ingin menjadi petani profesional, maka dipersilahkan.
“Intinya, kader PKS adalah kader yang siap bersinergi dengan pemerintah di daerah untuk membangun memajukan daerah, sesuai arahan Sekjen DPP PKS,” pungkasnya. (IAN)

Comment