by

PKS Maluku Lantik Garuda Keadilan

Ambkn, BKA- Sebanyak 42 Pengurus Garuda Keadilan PKS Maluku resmi dilantik, pada puncak Milad PKS ke-19. Pelantikan itu dilaksanakan di kantor DPW PKS Maluku, jalan Ir. M. Putuhena, Desa Poka, Minggu (25/4).

Pengurus Garuda Keadilan ini dilantik langsung oleh Presiden Garuda Keadilan PKS Pusat, Musthofa Faruq via daring.
Lewat rilisnya kepada koran ini, Senin (26/4), Ketua DPW PKS Maluku, Abdullah Asis Sangkala menyebutkan, pengurus Garuda Keadilan PKS Maluku merupakan anak-anak kader, yang orang tuanya telah lama berkontribusi terhadap PKS.

“Di PKS anak anggota itu luas, jenjang anggota di PKS ada tujuh, dan anak mereka semua adalah anak anggota. Artinya saya menginginkan ke depan Garuda Keadilan ini dalam konteks kita mau terbang memang benar-benar terbang. Jadi siapapun di partai ini, yang merupakan anggota apalagi anggotanya sudah lama, orang tuanya sudah lama, orang tuanya merupakan keluarga, yang telah berkontribusi besar untuk partai ini. Maka anaknya harus kita rangkul di dalam organisasi Garuda keadilan,” terang Sangkala.

Selain pelantikan anggota baru Garuda Keadilan, terdapat beberapa rangkaian acara yang turut diselenggarakan. Diantaranya pemberian PKS Award, yang merupakan penghargaan PKS Maluku kepada kader, yang telah banyak memberikan kontribusi dan sumbangsih pikiran bagi partai.

Para tokoh yang menerima PKS Award yaitu Ustadz Surahman (alm.), Ustadz Husein Maswara (alm.), dan Bapak Abu Bakar Hentihu (alm.). Penyerahan diberikan langsung kepada perwakilan keluarga, oleh Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Maluku.

“Kegiatan hari ini (Minggu kemarin) terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, peresmian Garuda Keadilan, pemberian paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan di bulan ramadhan, santunan kepada para janda. Dan juga ada kegiatan pemberian award kepada pejuang PKS yang sudah mendedikasikan diri, tenaga dan pikirannya kepada PKS namun sudah kembali menghadap Allah SWT, mendahului kita,” ungkapnya. (UPE)

Comment