by

PKS Serahkan Formulir B1-KWK

Ambon, BKA- Secara serentak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan 230 formulir B1-KWK kepada pasangan calon (Paslon) kepala daerah, yang akan bertarung pada Pilkada serentak tahun 2020. Termasuk empat Paslon bupati dan wakil bupati di Maluku.

Penyerahan SK B1-KWK sebagai salah satu syarat mendaftar pada Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang dilakukan serentak secara virtual diseluruh daerah penyelenggara Pilkada se-Indonesia dan dipantau langsung oleh DPP PKS.

Sebelumnya lewat virtual, sekretaris tim pemenangan pemilu dan Pilkada (TPPP) DPP PKS La Ode Rahmat Zaadi, membaca nama Paslon penerima formulir B1-KWK. Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas untuk masing-masing pasangan calon.

Untuk Maluku diserahkan langsung Ketua DPW PKS Maluku, Asis Sangkala di Sekretariat DPW PKS Maluku Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon kepada Paslon, Fachri Husni Alkatiry-Arobi Kelian dengan SK 010/SKEP/DPP-PKS/2020 di Pilkada Seram Bagian Timur (SBT).

Khusus Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin Thomas Noach-Agustinus Lekwarday Kilikily nomor SK 226 /SKEP/DPP-PKS/2020 yang diwakili, Benhur Watubun. Untuk Buru Selatan, Safitri Malik Soulissa-Gerson Selsily nomor SK 136/SKEP/DPP-PKS/2020.

Sementara untuk pasangan Timotius Kaidel-La Gani Karnaka, nomor 201/SKEP/DPP-PKS/2020, penyerahannya diserahkan perwakilan DPW PKS Maluku di Aru.

Lewat pidato virtual Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman mengatakan, setelah nantinya mendaftar di KPUD, diharuskan segera mebentuk tim sukses guna menyatukan elemen-elemen pengusung dan pendukung demi memperkuat barisan.

“Nanti segera dibikin tim sukses, tim sukses (timsus) ini harus mencerminkan seluruh elemen koalisi pengusung maupun pendukung. Dan dibuat sinergi yang baik antara sesama partai. Insyah Allah PKS akan mengkontribusi dengan maksimal untuk menangkan para paslon diseluruh Indonesia yang melaksanakan Pilkada,” tandas Sohibul Iman, lewat rilisnya, kepada koran ini, Sabtu (29/8)

Lewat kesempatan itu, dirinya juga menitip beberapa pesan kepada para Paslon dan seluruh kader PKS termasuk timsus. Pertama, harus tetap spirit dalam memenangkan pilkada, menjaga integritas sesama partai dan memiliki roh melitansi dalam mematuhi semua aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya minta kepada semua tim pemenangan, jangan pernah mengembangkan isu-isu kampanye yang sifatnya membuat permusuhan dengan partai-partai pengusung dari Paslon lain. Kita tetap harus jaga kerukunan sebagai bangsa, karena ini adalah kompetisi biasa bukan sesuatu yang bermakna, zero zam game. Bukan nanti kita menang lalu memusnakan yang lain, itu tidak demikian. Sehingga kita harus betul-betul memiliki integritas moral yang baik,” pesannya.

Harapan yang sama juga disampaikan, Ketua DPW PKS Maluku, Asis Sangkala. Yakni semua Paslon yang diusung maupun didukung agar tetap spirit dalam kerja sama, kolaborasi dan koordinasi tetap ditingkatkan. Untuk memastikan Pilkada 2020 di empat kabupaten di Maluku akan dimenangkan oleh Paslon yang diusung maupun didukung PKS.

“Kita bersyukur sudah selesai dan langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah mendaftar di KPUD daerah. Sebagaimana disampaikan Presiden PKS harus ada koordinasi yang erat dan intens dari dua bupati kita, baik Bursel dan MBD yang sangat inginkan PKS mengusung kedua Paslon tersebut. Dan Alhamdulillah kita sudah merekomendasikan, sehingga PKS pastikan akan berkontribusi penuh untuk meningkatkan perolehan suara dan memastikan kemenangan para Paslon kita,” pungkas Sangkala.

Menurut dia, penandatanganan ini diharapkan sebagi komitmen pemenangan dalam proses pilkada, dan komitmen untuk mensejahterakan masyarakat di daerah yang diwakili.

Dikatankan, selanjutnya langkah yang akan dilakukan pihaknya adalah mendaftar ke KPU. Pihaknya memastikan akan berkontribusi guna meningkatkan perolehan suara, dan memastikan kemenangan calon-calon di setiap wilayah.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan dan Pilkada Pusat PKS, Chairul Anwar menambahkan, dari 270 wilayah yang ikut pilkada serentak 2020, yang meliputi 8 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota, PKS telah nyatakan siap untuk berjuang bersama sejumlah 230 daerah.

Chairul melanjutkan, kesiapan yang dilakukan dibuktikan dengan 210 SK DPP PKS, yang di keluarkan kepada pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Pada pilkada yang diusung PKS kesiapan ini tentu kita buktikan dengan 210 SK DPP PKS, yang telah kami keluarkan kepada sejumlah pasangan calon dan kepala daerah. Yang sebentar lagi kita bagikan kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Sisanya 20 daerah masih berproses untuk penetapan SK,” pungkasnya. (RHM/UPE).

 

 

 

Comment