by

Plh Sekda SBT Minta ASN Disiplin Berkantor

Ambon, BKA- Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Seram Bagian Timur (SBT), Jafar Kwairumaratu, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkup Pemerintah Kabupaten SBT, untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berkantor.

Permintaan itu disampikan Jafar saat memimpin apel pegawai Sekretariat Daerah (Setda) di depan Kantor Bupati SBT, Kamis (8/4). Itu merupakan apel perdana dirinya selaku Plh Sekda SBT.

Jafar yang juga Kepala Dinas PMD SBT, mengatakan, pegawai Sekretariat Daerah harus disiplin dan terlihat segar saat berkantor, sebab merupakan jantung pemerintahan di Bumi Ita Wotu Nusa.

Untuk itu, pegawai Sekretariat Daerah harus dapat menjadi contoh kedisiplinan berkantor, bagi seluruh aparatur pemerintah di Kabupaten SBT.

“Semua pegawai di lingkup Pemkab SBT harus disiplin berkantor dan memberikan contoh terbaik. Terutama di Sekretariat Daerah. Karena ditempat ini, kita adalah jantung pemerintahan,” kata Jafar.

Menurutnya, diperiode kedua kepemimpinan Bupati Abdul Mukti Keliobas di Kabupaten SBT, ASN harus merubah etos kerja. Sikap malas yang masih melekat pada diri setiap ASN di lingkup Pemkab SBT, jika tidak ditinggalkan, maka harus siap untuk menanggung berbagai resiko sesuai peraturan yang ada.

“Kita bisa melakukan proses rolling bagi ASN yang malas berkantor di pusat kota, kita pindahkan ke kecamatan-kecamatan. Kita harus memberikan contoh terbaik bagi masyarakat di Bumi Ita Wotu Nusa,” tegas mantan Sekwan DPRD SBT itu.

Bagi Jafar, setiap ASN harus mampu merubah sikap. ASN yang malas dan masa bodoh terhadap pemerintahan, saat ini harus lebih rajin dan peduli terhadap pekerjaan.

“Sekali lagi saya sampaikan, kita ASN harus jadi contoh. Tinggikan kedisiplinan kita, ciptakan yang terbaik di kepemimpinan kali ini,” harap Plh Sekda SBT yang baru bertugas itu. (SOF)

Comment