by

PLN Didesak Tunaikan Janjinya Untuk Kesuy-Watubela

Ambon, BKA- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mendesak PT PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara, untuk segara menunaikan janjinya bagi masyarakat di Kecamatan Kesuy-Watubela, yang disampaikan pada pertemuan yang dilakukan di Kantor DPRD SBT, beberapa waktu lalu.

“Untuk Kecamatan Kesuy-Watubela, pengadaan mesin PLN-nya akan diadakan pada Februari 2021. Ini sesuai dengan janji PLN Wilayah Maluku-Malut saat melakukan kunjungan ke DPRD SBT, beberapa pekan lalu,” kata salah satu anggota DPRD Kabupaten SBT, Abdul Gafar Wara-Wara, Selasa (15/12).

Untuk itu, selaku anggota Komisi C DPRD SBT, Gafar akan mengawal janji PLN tersebut. “Kami akan mengusulkan ke Ketua DPRD SBT, Noaf Rumauw, untuk kembali mengunjungi PLN Wilayah Maluku-Malut, sesuai dengan waktu yang sudah dijanjikan itu,” tutur Gafar.

Bila janji tersebut tidak dipenuhi, selaku wakil rakyat akan menyampaikan mosi tidak percaya terhadap PLN Wilayah Maluku-Malut.

“Jika tidak dipenuhi, selalu anggota komisi C, akan menyampaikan mosi tidak percaya ke PLN Wilayah Maluku-Malut, dalam hal pelayanan penerangan di Kecamatan Kesuy-Watubela,” katanya.

Hingga kini, dia masih melakukan komunikasi baik dengan pihak PLN Wilayah Maluku-Malut. “Dan mereka menjawab saya, akan menunaikan sesuai dengan batas waktu yang ditentukan,” ucap Gafar.

Politisi PKB SBT ini juga mengharapkan partisipasi masyarakat kecamatan tersebut untuk bersama-sama mengawal proses itu hingga tuntas. “Kita semua punya perhatian sama, apalagi selaku wakil rakyat, saya juga turut merasakan keresahan pelayanan PLN di wilayah saya itu,” tuturnya.

Pria yang kerap disapa AG itu mengharapkan keseriusan Pemerintah Kabupaten SBT untuk memperjuangkan PLN di wilayah Kesuy-Watubela. “Pemda SBT juga harus punya perhatian serius. Dalam hal ini melakukan komunikasi secara internal dengan PLN Wilayah Mal-Malut” ucapnya. (BKA-2)

Comment