by

PLN Diingatkan Jaga Pasokan Listrik

Jelang Hari Raya Natal Kristus 25 Desember 2020, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Ambon maupun Wilayah Maluku Maluku Utara, diingatkan untuk tetap menjaga pasokan listrik agar tetap aman. Sebab, masih terjadi pemadaman listrik tanpa pemberitahuan ke masyarakat.

“Selaku representasi rakyat, kita ingatkan PLN agar tetap jaga pasokan listrik jelang Hari Natal. Karena masyarakat Kristen dalam suasana ibadah Adventus menuju Hari Raya Natal Kristus. Jangan sampai ada pemadaman-pemadaman tanpa pemberitahuan dan mengganggu proses ibadah masyarakat,” pesan anggota DPRD Kota Ambon, Mourist Tamaela, kepada wartawan di Balai Rakyat Belakang Soya, Rabu (2/12).

Ketua DPD Nasdem Kota Ambon ini menilai, banyak keluhan-keluhan masyarakat terkait pemadaman listrik yang masih terjadi tanpa informasi pemadaman yang disampaikan pihak PLN. Sehingga diharapkan dapat dievaluasi, agar tidak lagi terjadi pemadaman.

Bahkan persoalan ini, lanjut Mourist, akan disampaikan ke teman-teman fraksi Nasdem yang bermintra dengan PLN. Untuk mengundang pihak PLN dan mempertanyakan terkait kesiapan PLN dalam menjaga pasokan listrik jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021.

“Nanti akan disampaikan ke teman-teman fraksi untuk mempertanyakan kesiapan PLN. Termasuk kepada pihak Telkomsel terkait jaringan internet. Jangan sampai, persoalan-persoalan seperti ini tidak diantisipasi,” terangnya.

Wakil Ketua Komisi I ini mengaku, Komisi I juga berencana mengundang pihak TNI/Polri selaku mitra, untuk mempertanyakan proses pengamanan di masyarakat. Pasalnya, belakangan ini banyak terjadi aksi balapan liar oleh oknum-oknum dan mengganggu kamtibmas.
“Komisi I juga ingin agendakan rapat dengan TNI/Polri selaku mitra. Karena banyak laporan masyarakat terkait aksi-aksi balap liar tengah malam. Sementara masih dalam kondisi PSBB transisi. Ini yang harus dievaluasi juga agar kamtibmas di Ambon tetap terjaga,” harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Ambon, Johny Mainake. Saat dihubungi, Mainake mengaku, komisi berencana untuk melakukan rapat dengan PLN, Pertamina maupun Telkomsel. Untuk mempertanyakan pasokan listrik, bahan bakar minyak (BBM) serta jaringan Telkomsel jelang Hari Natal dan Tahun Baru.

“Kita rencana rapat internal untuk undang PLN, Pertamina atau Telkomsel soal kesiapan jelang Hari Natal. Takutnya ada terjadi pemadaman, atau kelangkaan BBM dan sebagainya. Makanya hal-hal seperti ini harus dievaluasi bersama mitra-mitra kita tadi. Dan dalam waktu dekat akan kita agendakan,” kunci Mainake. (UPE)

Comment