by

PLN Luncurkan Promo Tambah Daya

Ambon, BKA- Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan kemudahan ke pelanggan untuk penambahan daya listrik, guna meningkatkan produktivitas di tengah pandemi Covid-19. Dengan meluncurkan harga spesial biaya penyambungan tambah daya kepada konsumen melalui program Layanan Paket Listrik.

Terdapat dua produk yang ditawarkan PLN yakni, Super Electrilife dan Super Hemat UMKM yang berlaku hingga 31 Maret 2021. Melalui program ini pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp 202.100, dari harga normal sampai dengan Rp 4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA, atau sampai dengan Rp 10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA.

“Melalui Super Electrilife, harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu dengan akumulasi pembelian senilai 200 ribu di marketplace atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN,” ujar Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Amos Pasalli kepada awak media, Jumat (12/3).

Sementara lewat Super Hemat UMKM, kata Pasalli, pihaknya juga akan memberikan harga spesial biaya penyambungan tambah daya diberikan kepada, merchant, mitra bisnis dari E-Commerce, Marketplace yang bekerja sama dengan PLN tanpa pembelian alat elektronik apapun.

Dijelaskan, langkah ini merupakan upaya PLN yang secara khusus terus mendukung kegiatan UMKM. Mengingat UMKM dan IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi pada saat ini.

“Hingga saat ini sudah 28 Pelanggan yang mengikuti promo Super Electrilife ini. Kami sangat berharap pelanggan di Maluku dan Maluku Utara dapat memanfaatkan promo ini untuk memenuhi kebutuhan listrik di rumah maupun kelancaran bisnisnya”,jelasnya.

Lanjut Pasalli, harga spesial program “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM” berlaku bagi pelanggan rendah 1 Phasa yang mengajukan permohonan tambah daya dengan pilihan daya akhir mulai daya 2.200 VA sampai dengan 11.000 VA.

“Harga spesial ini sendiri akan diberikan melalui mekanisme e-Voucher yang dapat digunakan untuk penambahan daya melalui PLN Mobile”, tambahnya.
Sebagai langkah awal sebagai berikut, pilih menu layanan listrik Tambah Daya, kemudian pilih IDPel, lalu lengkapi data pemohon, selanjutnya masukan daya pilihan akhir, serta masukan voucher yang telah didapatkan, maka secara otomatis diskon akan didapatkan, kemudian diakhiri dengan tekan Submit permohonan dan selanjutnya pelanggan akan mendapatkan instruksi untuk melakukan pembayaran.

Malauku dan Malut, lanjut Pasalli, terdapat sedikitnya 25 distribution channel atau distributor lokal yang telah bekerja sama dengan PLN, khsusus Kota Ambon. Diantaranya Informa MCM, CV. Gemilang, CV. Dua Satu/SELIS Ambon, Toko Suka Maju, Depo Electronik Ay.Patty, Toko Central Komputer dan Toko Duta Futurindo. (RHM)

Comment