by

PLN VCRR Sambung Listrik Gratis 600 Keluarga

Ambon, 09/12 (ANTARA) -Kegiatan PLN Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2020 berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp443,1 juta yang disalurkan melalui penyambungan listrik gratis kepada 600 keluarga pra sejahtera di Maluku dan Maluku Utara (Malut).

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta PLN VCRR 2020 yang sangat antusias. Hasil kegiatan ini menjadi senyum benderang bagi saudara-saudara kita di Maluku dan Malut yang dapat langsung merasakan manfaat listrik bagi kehidupan sehari-hari”, kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Romantika Dwi Juni Putra, Rabu.

PLN VCRR 2020 merupakan rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75, sekaligus ajang donasi melalui olahraga (berlari dan bersepeda) yang diselenggarakan secara virtual pada 16 Oktober hingga 1 November 2020. Setiap kilometer dalam berlari dikonversikan ke dalam rupiah yaitu sebesar Rp40 ribu dan sepeda sebesar Rp 35 ribu. Nominal tersebut digunakan untuk biaya penyambungan listrik rumah masyarakat pra sejahtera yang tersebar di seluruh Indonesia dengan daya 450 VA.

Pemilihan penerima bantuan dilakukan langsung oleh PLN dengan memastikan penerima bantuan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial Republik Indonesia.
Sebelum dilakukan Maluku dan Malut, penyambungan juga telah dilakukan di Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Banten, Jawa Tengah, NTT serta Papua dan Papua Barat.

“Saya mewakili warga Dusun Waihata Atas, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan sambungan listrik gratis yang diberikan ini,” kata Sekretaris Desa Waihata kabupaten Buru, Kias Behuku saat penyerahan secara simbolis bantuan sambungan listrik dari PLN VCRR.
Peserta PLN VCRR, Akhsan yang hadir dalam penyerahan bantuan hasil kegiatan PLN VCRR menyatakan kegembiraannya karena dapat berkesempatan langsung menyerahkan bantuan hasil partisipasinya dalam kegiatan tersebut.

“Terimakasih PLN yang telah menyelenggarakan kegiatan PLN VCRR kemarin. Alhamdulillah keringat saya berdampak langsung masyarakat yang membutuhkan listrik. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga yang menerima khususnya di Dusun Waihata Atas,” ujarnya.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut
Editor : Alex Sariwating

Comment