by

PMB Tahap II, IAIN Tetap Gencar Sosialisasi

Ambon, BKA- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon tetap menggencarkan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (Maba), walau saat ini telah memasuki tahap II.

Wakil Rektor Bidang Akademik IAIN Ambon, Prof. Dr. La Jamaa, mengatakan, sosialisasi penting untuk terus dilakukan, guna mencapai target penerimaan Maba tahun 2021.

Menurutnya, saat ini, IAIN Ambon telah memiliki sekitar 246 Maba yng diterima melalu seleksi penerimaan tahap I, yang hasilnya telah diumumkan pada 12 April lalu. Sedangkan target Maba IAIN tahun 2021 ini mencapai 1000 mahasiswa.

“Dengan demikian, meskipun tahap I dan II masih dalam tanggungjawab nasional, kita tetap fokus untuk memperkenalkan IAIN. Sebab, setelah tahap II, akan dibuka jalur Mandiri. Itu semua demi untuk mencapai target kita, yakni sekitar 1000 lebih Maba,” ucap La Jamaa, Minggu (18/4).

Lanjutnya, proses sosialisasi telah dilakukan sejak pertengahan Februari lalu, yang difokuskan pada Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Pulau Buru, dan Maluku Tenggara (Malra).

“Itu sejak seleksi tahap pertama bulan Februari lalu. Penerimaan Maba sudah mulai, yakni, tahap SPAN. Bahwa sekalipun tahap SPAN dan UM-PTKIN yang sementara dibuka ini merupakan jalur seleksi nasional, tapi kita tetap fokus sosialisasi dengan turun di sekolah-sekolah,” tandasnya. (LAM)

Comment