by

PODSI Maluku Target Empat Emas di PON XX

Ambon, BKA- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Maluku, menargetkan empat medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Provinsi Papu, Oktober 2021 nanti.

Terhadap target itu, Pengprov PODSI Maluku telah mempersiapkan 12 putra/putri terbaiknya.

Ketua Pengprov PODSI Maluku, Anos Yermias, mengungkapkan, target empat medali emas tersebut memang lebih dari capaian prestasi atlet dayung Maluku di PON IXX Jawa Barat lalu, yang hanya berhasil meraih tiga medali emas.

Untuk itu, katanya, kerja keras telah dan akan dilakukan untuk mempersiapkan para atlet. Diantaranya melalui rangkaian pelatihan di pemusatan latihan daerah (Pelatda), yang rencananya dimulai pada April ini.

“Saya secara pribadi sangat bersyukur, kalau tahun ini Pemprov Maluku telah menganggarkan anggaran sebesar Rp 16 miliar untuk mendukung olahraga di Maluku,” ujar Yermias.

Dari anggaran itu, lanjut Anos, PODSI Maluku mendapat anggaran sebesar Rp 1 miliar lebih.

Bukan hanya itu, PODSI juga mendapat perhatian serius dari Pemda Maluku, dengan dibangunnya fasilitas pusat Pelatda yang berlokasi di area reklamasi Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Yermias berharap, agar lewat bantuan fasilitas dari pemerintah tersebut, akan memberikan semangat bagi atlit dayung untuk terus berlatih agar meraih prestasi gemilan di PON Papua, seperti yang diharapkan.

“Mudah-mudahan, dengan lokasi pelatihan yang baru, akan mendapat suasana baru bagi atlet dayung kita untuk berlatih lebih giat lagi, demi memajukan olahraga dayung Maluku dalam menghadapi PON nanti,” harapnya.(RHM)

Comment