by

Pohon Tumbang, Satu Rumah Rata Tanah

beritakotaambon.com – Satu rumah warga di kawasan Negeri Halong Air Besar, Kecamatan Baguala, Kota Ambon rata dengan tanah, akibat pohon tumbang, Rabu (8/8) dini hari. Beruntung pemilik rumah Petrus Manuputty beserta keluarga selamat dari bencana tersebut.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBP) Kota Ambon, Eva Tuhumurry, saat dikonfirmasi mengaku, pihaknya telah melakukan tanggap darurat terhadap bencana pohon tumbang tersebut. Dimana pohon tumbang itu, diakibatkan hujan deras yang disertai angin kencang sejak Selasa (7/9) malam.

Dijelaskan, bantuan tanggap darurat yang diberikan kepada keluarga korban yakni berupa terpal. Sekaligus melakukan pembersihan terhadap pohon tumbang yang menimpa rumah keluarga Manutputty itu.

“Kejadian Pagi tadi (kemarin) dan penanganan darurat pohon yang tumbang sudah dipangkas oleh Dinas Damkar. Makan siap saji oleh Dinas Sosial dan BPBD sudah memberikan bantuan ke korban,” terang Eva.

Disinggung, apakah ada bantuan yang mungkin saja diberikan terkait dengan musibah tersebut, lanjut dia, hal itu sementara diusulkan.

Baca juga: Upacara HUT Kota Ambon Berlangsung Sederhana

“Terkait rumah rusak pada saat sekarang masih kami data. Dan terkait nilai kerusakannya sesuai hasil verifikasi, kemudian nanti kami usulkan perbaikannya,” pungkasnya.

Pantauan BeritaKota Ambon, pohon yang tumbang menimpa rumah warga tersebut telah dipangkas untuk kemudian dibersihkan. Warga sekitar bahkan ikut bergotong royong membantu pembersihan lokasi bencana tersebut. (IAN)

Comment