by

Pohon Tumbang, Sepeda Motor Warga Rusak

Ambon, BKA- Hujan disertai angin kencang di Kota Ambon, Rabu (24/2) pukul 13.15 wit.mengakibatkan satu pohon beringin di kawasan Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon tumbang menimpa satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter warna Hitam Milik Kasim Soakil karyawan Koperasi Mailaka, Manusela Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kapolsek Nusaniwe Iptu Vergie Syahailatua yang turun ke TKP menyampaikan, pohon Beringin yang tumbang menutupi seluruh badan jalan akibat hujan di sertai angin kencang.

Dari keterangan Cahyono Borut (35) warga Air Salobar pohon mangga menjelaskan bahwa, awalnya ia sementara duduk di pangkalan ojek Pohon mangga bersama beberapa rekannya, tiba – tiba terjadi angin kencang di sertai Hujan.
Beberapa saat kemudian pohon beringin yang berada di samping pangkalan ojek Pohon Mangga mulai ambruk jatuh menimpah badan jalan.

“Dari keterangan warga saat mereka sedang duduk pangkalan ojek tiba-tiba angin kencang pohon beringin itu langsung tumbang menutupi badan jalan. karena takut Cahyono dan rekan – rekannya di sekitar TKP langsung berlari meninggalkan pangkalan ojek dan memberitahukan kejadian tersebut kepada warga yang sementara bekerja di Mesjid As. Salamah Air salobar guna sama – sama turun untuk membersihkan pohon yang tumbang tersebut,” jelas Kapolsek.
Sementara itu, pemilik motor Karim Sowakil yang mengalami nasib malang lantaran sepeda motornya rusak mengaku dirinya bersama rekannya berboncengan dengan mengunakan SMRD Yamaha Jupiter DE 2808 NT dari arah kota Ambon hendak menuju ke taman makmur.

Namun, setibanya di TKP, karena hujan lebat dan angin kencang, ia dan rekannya memberhentikan kendaraannya tepat di bahwa pohon beringin yang tumbang guna berteduh, namun setelah memarkirkan kendaraannya kemudian ia dan rekannya meninggalakan Motornya menuju salah satu kios di dekat pohon tumbang guna berteduh.

“Pada saat berteduh, beberapa menit kemudian karena angin kencang dan hujan, pohon beringin tersebut tumbang dan menimpah Motor milik saksi yang sementara di parkir di pinggir jalan,” ujar Kapolsek.

Mendapat informasi itu Kapolsek turun langsung pukul 13.25 wit berzama anggota untuk berkoordinasi dengan Pihak Damkar Kota Ambon.

Barulah pada pukul 13. 45 Wit pihak Damkar Kota Ambon Tiba di TKP dan bersama Pers Polsek Nusaniwe dan warga sekitar Melakukan pembersihan pohon yang tumbang tersebut, serta melaksanakan pengaturan Lalu lintas oleh Satlantas Polresta .

“Tidak ada korban jiwa namun terdapat korban materil berupa satu Unit SMRD Yamaha Jupiter warna Hitam Milik sdr. Kasim Soeakil, rusak akibat tertimpa pohon. Pada saat itu sempat akses jalan lumpuh, namun karena dengan cepat diatasi, akses jalan kembali normal,” akui Kapolsek.(SAD)

Comment