by

Pojok Baca Internet Bermanfaat Bagi Warga

Ruang Pojok Baca Internet yang dirancang Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon dinilai sangat bermanfaat bagi warga di lingkungannya.

Kepala Lurah Honipopu, Novriel Yusuf mengatakan, ruang Pojok Baca Internet yang bertempat di lantai dua kantor kelurahan Honipopu ini, sengaja dibangun untuk menunjang pendidikan anak-anak di lingkungan kelurahan. “Ada anak-anak yang datang untuk belajar, membaca, dan mengerjakan tugas mereka,” terang Novriel, saat dihubungi koran ini, Selasa (22/6).

Selain menyediakan buku-buku pelajaran didalamnya, sambung dia, ketersediaan jaringan internet wi-fi juga difasilitasi bagi warga yang berkunjung. Dimana ruang Pojok Baca Internet tidak hanya digunakan bagi anak-anak yang masih sekolah saja. Tetapi juga untuk anak-anak yang putus sekolah dan ingin belajar bagaimana menggunakan internet.

Dan saat ini, ruang Pojok Baca Internet jarang digunakan oleh anak-anak. Dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang tidak mengizinkan adanya kerumunan.

“Selain itu juga kan anak-anak harus belajar daring dan itu butuh konsentrasi yang tinggi. Jadi saat ini ruang pojok baca jarang digunakan oleh anak-anak. Berbeda dengan sebelumnya, anak-anak sering datang untuk belajar,” pungkasnya

Dia berharap, wabah Covid-19 ini bisa segera berakhir dan Kota Ambon bisa kembali ke zona hijau. Agar aktivitas belajar anak juga bisa dilakukan secara tatap muka. Dan aktivitas anak-anak yang ingin memanfaatkan Pojok Ruang Internet bisa kembali normal bahkan meningkat.

“Semoga wabah Corona ini bisa selesai, dan aktivitas belajar anak juga normal. Tentunya ada peningkatan pengunjung pada Pojok Ruang Internet. Karena ini sangat membantu warga di lingkungan Honipopu,” tutup Novriel. (BKA-2)

Comment