by

Pojok Mantri Desa Bantu UKM Warga

Program Pojok Mantri Desa yang ada di Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau dapat membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) warga. Program ini disusun oleh bank BRI yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Merah.

Penjabat Desa Batu Merah, Idrus Buamona menyebutkan,
pihak BRI ingin membantu pelaku usaha yang ada di desanya. Dimana pihak desa akan membantu memberikan tempat di kantor desa agar bisa menjalankan program tersebut.

“Karena wilayah kerja mereka sebagian besar di Desa Batu Merah, maka mereka minta tempat untuk buat Pojok Mantri Desa. Ini untuk membantu pelaku usaha yang banyak di desa kami (Batu Merah) ini,” terang Buamona, saat dihubungi koran ini, Sabtu (22/5).

Kata dia, pihak BRI juga yang langsung melakukan tinjauan ke setiap warga yang memiliki UKM. Kemudian para pelaku usaha diberikan pinjaman ringan untuk meneruskan usahanya.

“Jemput bola istilahnya. Mereka akan turun dan melihat pelaku usaha mana yang memerlukan bantuan, maka langsung ditangani. Ini nanti memberikan semacam pinjaman ringan bagi pelaku usaha yang ada,” jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya program ini, warga Batu Merah bisa tetap menjalankan usaha dan membantu ekonomi mereka tetap bertahan.

“Saya berharap dengan adanya program dimaksud, warga bisa tetap menjalankan usaha baik dibidang kuliner, kerajinan maupun lain sebagainya. Dengan begitu ekonomi warga bisa terus ditingkatkan dan di pertahankan,” harapnya.

Buamona juga berterima kasih kepada pihak BRI, yang sudah mau membantu warga Batu Merah lewat program Pojok Mantri Desa Batu Merah.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya, saya sampaikan kepada pihak bank BRI, yang sudah mau menjalankan program ini di sini. Ini tentu saja sangat membantu para pelaku usaha di Desa Batu Merah,” tutupnya. (BKA-1)

Comment