by

Poka Beri Bantuan ke Petani

Ambon, BKA- Lanjutkan program sebagai desa tangguh, Pemerintah Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon berikan bantuan bagi kelompok petani di lingkungannya.
“Kami kemarin sudah berikan bantuan bagi kelompok pertanian. Ini merupakan tindak lanjut dari program sebagai Desa Tangguh Kota Ambon,” ungkap Penjabat Desa Poka, Erick van Room, saat ditemui koran ini di ruang kerjanya, Senin (5/3).

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan bagi kelompok tani berupa bibit beserta pupuknya. Adapun Alat pertanian yang diberikan berupa mesin penggembur tanah bermerk tosa.

“Itu kami beri bantuan berupa bibit beserta pupuknya. Alat pendukung pertanian juga ada, itu kami berikan tosa bagi mereka,” terangnya.
Menurut dia, sudah ada beberapa program yang telah dijalankan pemerintah desa sebelumnya. Seperti pemberian bantuan bagi warga yang terdampak bencana alam banjir rob dan bantuan stunting.

“Disamping itu juga, kami sudah jalankan beberapa program seperti pemberian bantuan bagi warga terdampak banjir rob. Selain itu juga kami lakukan penanganan stunting berupa pemberian makanan nutrisi lengkap bagi penderita stunting,” ucap Erick.

Dikatakan, semua program tersebut menggunakan anggaran dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap satu yang sudah dikucurkan pemerintah.
“Ini semua memakai dana DD dan ADD yang telah dikucurkan. Itu merupakan dana tahap satu yang kami terima,” tutupnya. (BKA-1)

Comment