by

Poka Cairkan BLT DD Pertama Di Kota Ambon

Ambon, BKA- Sebanyak 271 Kepala Keluarga didesa Poka, kecamatan Teluk Ambon menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

“Kami baru saja menyalurkan BLT yang bersumber dari DD. Penerima BLT berjumlah 271 KK, dan disalurkan pada tanggal 16 Februari 2021 pada BANK BNI Cabang Unpatti Kota Ambon,” pungkas Erick van Room pejabat desa Poka.

Penjabat Kades Poka Erick van Room, menyampaikan terima kasih Kepada Pemerintah yang telah menyalurkan BLT DD Kepada desa-desa termasuk desa Poka. Ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat yg terdampak Pandemi Covid 19.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah karena sudah bisa menyalurkan BLT DD kepada seluruh desa yang ada. Ini merupakan bukti bahwa pemerintah masih peduli terhadap ekonomi warga yang terdampak pandemi Covid-19,” tambahnya.

Erick juga menyampaikan terima kasih pada dinas terkait. “Kami berterima kasih juga kepada Pemerintah Kota Ambon, Dinas P3 AMD dan Kecamatan Teluk Ambon yang telah membantu Desa Poka dalam tugas bimbingan dan motivasi kepada Desa Poka sehingga proses penyaluran bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Pejabat Kades Poka berharap bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan secara baik untuk pemenuhan kebutuhan di masa pendemi covid 19.

Kepala Kecamatan Teluk Ambon Imelda Tahalele, juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Poka yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT DD) bulan Januari kepada 271 KK Kelompok Penerima Manfaat(KPM) di Desa Poka

Camat Teluk Ambon menyampikan terima kasih atas proses yg telah di lakukan Pemerintah Desa sehingga Poka menjadi Desa Pertama di Maluku yg melakukan proses Pencairan BLT DD.

Diharapkan oleh Camat kiranya KPM yg menerima BLT bisa memanfaatkan Bantuan ini secara baik sesuai dengan peruntukan bagi kebutuhan yang ensensi sehingga menjawab problematika ekonomi masyarakat di Desa Poka.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemdes Poka atas penyaluran BLT DD. Ini menunjukan sebuah proses perencanaan Pembangunan yang berjalan dengan baik. Semoga semua penerima BLT bisa dengan baik menggunakan bantuan tersebut,” pungkas Imelda Tahalele camat Teluk Ambon. (BKA-1)

Comment