by

Poka Ikut Lomba Antar Desa

Ambon, BKA- Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon mengikuti Lomba Desa yang diikuti seluruh desa di kecamatan Teluk Ambon. Lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas desa yang ada. Demikian disampaikan Penjabat Desa Poka, Erick van Room, saat dihubungi Koran ini, Sabtu (1/5).

“Jadi ini lomba antar desa yang ada di kecamatan Teluk Ambon. Dan tadi itu dari tim penilaian yang datang untuk melakukan penilaian. Lomba ini untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas desa,” terang Erick.

Dalam lomba ini, sebutnya, yang dinilai diantaranya administrasi desa, program pembangunan, BUMDes, PAUD, PKK, dan penanganan Covid-19. Dimana Pemerintah Desa Poka merasa sudah siap untuk bisa dinilai tim juri.

“Itu ada banyak barometer penilaian dalam lomba ini. Misalnya administrasi desa, pembangunan, BUMDes, PAUD yang dikelola desa, tim PKK, dan penanganan Covid-19. Intinya kami hanya menyiapkan semua untuk bisa dinilai tim penilai lomba antar desa ini,” jelasnya.

Untuk pengumuman pemenang, akan dilakukan dalam waktu dekat. Desa yang menang di tingkat kecamatan akan ikuti lomba desa tingkat Kota Ambon.

“Pengumuman pemenang kurang tahu kapan. Tapi dalam waktu dekat sudah diumumkan. Karena desa yang juara itu akan disiapkan untuk lomba tingkat Kota Ambon yang akan berlangsung bulan Mei ini,” tutupnya. (BKA-1)

Comment