by

Poka Jadi Kampung Tangguh

Ambon, BKA- Erick Van Room Kepala Penjabat Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon berharap dengan dilaunchingnya Desa Poka sebagai kampung tangguh nusantara, dapat memberikan potensi bagi para petani untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM), dan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di RT 003, RW 06, Kampung karang-Karang Desa Poka.

Dihadiri oleh Kapolda, dan Lantamal, Sekot, Kapolres, Dandim, Pimpinan OPD Pemkot, Ketua DPRD Kota Ambon, Kapolsek, Camat, Kades, Raja, dan Lurah, Wakil Walikota.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat, yang bisa mengantarkan dusun/Kampung menjadi desa tangguh.

Sebab, kata Richard, ditengah pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat harus dapat menjaga ketahanan pangan di kampung masing-masing, lebih dari usaha memberantas Covid-19.

“Aspek ketahanan pangan penting sebagai jawaban, untuk mengantisipasi kondisi Covid yang sementara kita hadapi, ” pungkas Richard.

Selain itu kata Richard, masyarakat juga harus bisa menjaga kesehatan pada diri sendiri.
“Jadi bukan hanya tangguh dari sisi keamanan saja, tapi juga harus tangguh dari sisi kesehatan. Karena dua aspek ini yang harus dijaga,” katanya.

Diakhir kegiatan, Erick Van Room menyampaikan terimakasih serta partisipasinya kepada seluruh masyarakat Desa Poka, yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan launching kampung tangguh, serta membawa Desa Poka menjadi salah satu Desa tangguh nusantara di Kota Ambon.

“Semoga dengan di launcing Kampung Tanguuh Nusantara dapat memberikan moivasi, spirit bagi petani dan masyarakat untuk mengembangkan seluruh potensi SDM dan SDA untuk kesejahtran Petani dan masyarakat, walaupun diperhadapkan dengan masa Pedemi Covid 19,” tutupnya (MG-2)

Comment