by

Poka Lakukan Rembuk Stunting

beritakotaambon.com – Pemerintah Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon melakukan kegiatan rembuk stunting. Giat yang berlangsung di kantor desa ini, turut dihadiri kader posyandu, puskesmas, staf desa serta pendamping desa.

Rembuk stunting ini sebagai upaya pemerintah desa untuk mengurangi angka stunting. Yang sesuai data tahun lalu, banyak anak-anak di Desa Poka yang terkonfirmasi stunting.

“Sekitar 30 anak data yang kita terima. Tapi tahun lalu kita juga ada buat penanganan stunting dengan memberikan vitamin bagi anak-anak,” terang Penjabat Desa Poka, Erick Van Room, kepada media ini, Kamis (22/9).

Baca juga: Taman I Ambon Terpantau CCTV

Dalam kegiatan itu, sambung Erick, banyak membahas hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penanganan stunting, sehingga bisa diprogramkan oleh Pemerintah Desa Poka.

“Setelah ini kan baru mereka memberitahu apa yang diperlukan dalam penanganan stunting kali ini, apa yang perlu diprogramkan. Setelah itu baru kita realisasikan untuk penanganan stunting di desa,” ujarnya

Erick berharap, dengan upaya ini angka terkonfirmasi stunting di Desa Poka bisa menurun. Bahkan tidak ada lagi, agar masa depan anak-anak bisa lebih baik.

Baca juga: Pemneg Tawiri Minta Warga Terbuka

“Percuma jika masih ada anak-anak yang terkonfirmasi stunting. Mereka ini generasi penerus bangsa. Percuma kalau terkena stunting masa depan mereka akan terganggu. Saya harap stunting di Desa Poka dapat teratasi,” harapnya (BKA-2)

Comment