by

Poka Segera Cairkan BLT September

beritakotaambon.com – Pemerintah Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon akan segera mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan September kepada warga yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Dalam waktu dekat ini kita akan cairkan program Bantuan Langsung Tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat yang ada di Desa Poka,” ungkap Penjabat Desa Poka, Erick Van Room, kepada media ini, Minggu (26/9).

Dituturkan, pembagian akan dilakukan langsung melalui pihak bank. Dimana bantuan yang diberikan berupa uang tunai itu, dikirim ke masing-masing nomor rekening KPM yang telah terdaftar.

Dalam pembagian bantuan tersebut, sambungnya, pihak RT akan dikordinasi oleh pihak desa untuk memberitahukan kepada warga yang menerima bantuan dimaksud.

“Kalau bantuannya sudah akan disalurkan, maka kita akan memberitahukan itu ke perangkat RT. Agar mereka juga berkordinasi dengan warga yang menerima bantuan, bahwa bantuan yang diberikan pemerintah desa telah masuk di nomor rekening warga,” ucapnya.

Erick juga menjelaskan, ada beberapa pembagian BLT yang belum berjalan. Dikarenakan warga yang terdaftar sebagai KPM, tidak memiliki kartu vaksin.

“Kita hanya menjalankan tugas. Jika tidak ada kartu vaksin, berarti kita tidak bisa berikan bantuannya. Jadi sejauh ini kendala kita dalam pembagian BLT hanya warga yang tidak memiliki kartu vaksin,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment