by

Pola PJJ Terus Disesuaikan

Ambon, BKA- Pola Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) hingga saat ini terus disesuaikan dengan situasi dan kondisi siswa-siswi yang mengikuti proses Belajar Dari Rumah (BDR) di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Kepala SD Inpres 36 Rumah Tiga, A. Metekohy, dengan latar belakang siswa yang berbeda-beda, tentu pihak sekolah harus mampu untuk memahami kondisi siswa. Agar tidak menjadi kendala selama proses PJJ atau BDR dilakukan.

Salah satunya, Metekohy mengatakan, hampir semua anak-anak didiknya tidak bisa belajar Daring, karena terkendala fasilitas. Menyebabkan, PJJ secara Luring harus dilakukan.

“Kita memang tidak bisa paksakan, jika kondisi yang ada itu benar-benar sesuai dengan kenyataan. Nah, kalau kita hanya fokus belajar Daring, maka yang belum punya fasilitas tentu tidak bisa belajar. Karena itu, kita lakukan PJJ secara Luring,” ungkap Metekohy, Kamis (22/10).

Dirinya mengatakan, meskipun dibatasi dengan berbagai kendala, namun Ia akan terus berupaya, agar anak-anak didiknya tetap mengikuti proses pembelajaran.

“Walaupun itu secara Luring, tapi saya terus dorong para guru agar tetap semangat dalam menyiapkan pola pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa,” ungkapnya.

Namun, dalam kondisi Kota Ambon masih zona merah penyebaran virus corona. Ia berharap kondisi ini secepatnya berakhir, agar proses belajar mengajar dapat dilakukan dengan cara tatap muka di sekolah.

“Mudah-mudahan, kita cepat kembali belajar di sekolah. Supaya anak-anak bisa belajar dengan baik,” harapnya. (LAM)

Comment