by

Polemik HUT Kota Musik Dianggap Tuntas

Ambon, BKA- Kepala Dinas Parawisata dan Budaya (Diparbud) Kota Ambon, Richo Hayat mengaku, polemic yang sebelumnya terjadi terkait peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ambon City Of Musik (Acom) yang sengaja dilaksanakan di ibukota Jakarta para 31 Oktober 2020 lalu, dianggap telah selesai.
Dikatakan, persoalan tersebut tidak perlu lagi diungkit-ungkit karena masalah tersebut telah dijelaskan kepada Komisi I DPRD Kota Ambon, yang sebelumnya melayangkan panggilan kepadanya untuk meminta penjelasan terkait pelaksanaan HUT tersebut.

“Kita sudah bicara dengan komisi I. Nanti tanyakan ke mereka saja, ini sudah tidak ada masalah lagi. Sudah selesai,” jelasnya kepada wartawan di Balai Kota, akhir pekan kemarin.

Disebutkan, perayaan HUT ACOM ke1 tahun versi Unesco yang diselenggarakan di Jakarta itu, seluruhnya atas persetujuan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. “Ya, itu memang kegiatannya kita. Tapi kan walikota yang menyetujui hal tersebut,” imbuhnya

Dirinya berharap, publik tidak lagi berpikir yang bukan-bukan terkait peringatan HUT ACOM yang dilaksanakan bukan di kota Ambon itu. Dimana kondisi pandemi Covid-19, turut menjadi pertimbangan Pemerintah Kota Ambon. Agar kota Ambon yang masih dalam kondisi zona orange ini, tidak kembali ke zona merah (tinggi) penyebaran Covid-19. (BKA-1)

Comment