by

Polisi Didesak Ungkap Pelaku Penembakan di Amalatu

Ambon, BKA- Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut mendesak aparat kepolisian khususnya Polresta Pulau Ambon dan Polsek Saparua segera mengungkap pelaku penembakan yang menewaskan satu warga Siri Sori Amalatu, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) baru-baru ini.

Kepada awak media, Rabu(21/4) Sairdekut mengatakan, meskipun dirinya baru mengetahui lewat informasi media, namu menurutnya, jika memang kejadiannya sudah sering kali terjadi, maka sebagai pihak kepolisian harus secepatnya mengungkap pelaku agar tidak menimbulkan keresahan di kalangan warga.

“Aparat kepolisian harus berani mengungkap pelaku, sehingga warga bisa merasa nyaman apalagi memasuki bulan suci Ramadhan ini, situasi kondusif harus tetap terjaga,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, kata dia, penembakan di desa Siri Sori Amalatu menyebabkan seorang pria meninggal dunia akibat terjangan peluru panas dari orang tak dikenal (OTK). Bahkan penembakan itu sempat membuat suasana kambtimas menjadi terganggu. Keluarga korban juga meminta aparat kepolisian bertindak cepat, agar pelaku bisa ditangkap.

“Ini adalah pekerjaan rumah bagi bapak ibu di Kepolisian. Kami berharap pihak kepolisian harus dibantu masyarakatt bekerjasama supaya bisa mengungkap pelaku,” harapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu yang beredar di masyarakat dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, selama bulan suci Ramadhan. (RHM)

Comment