by

Polisi Diminta Jujur Usut Kasus

Ambon, BKA- Untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan sebuah perkara, Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Refdi Andri, meminta kepada personelnya agar laksanakan dengan jujur sesuai prosedur perundang-undang yang berlaku.

Permintaan yang diharapkan jenderal bintang dua ini saat mengunjungi Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) dan Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Maluku di Ambon, Rabu (20/1).

“Kepada jajaran reserse, jika melaksanakan penyelidikan dan penyidikan agar dilaksanakan sesuai prosedur dan jujur,” tambah Kapolda.

Di sisi lain, jenderal Refdi berpesan kepada setiap personel yang menjalankan tugas sambil menggunakan senjata api, agar senantiasa berlatih. Pelatihan harus dilakukan, baik melatih kemampuan menembak, maupun dari segi psikologis.

“Personil Polri yang melaksanakan tugas dengan senjata api agar kemampuan menembaknya tetap dilatih, dipastikan sehat secara fisik dan psikologis,” pintanya.

Dalam kunjungan kerja ini, mantan Kakorlantas Polri itu tidak sendiri. Ia didampingi Direktur Reskrimum, Kabid Keuangan, Kabid Dokkes, Kabag Dalpers Biro SDM ,dan Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Maluku.(SAD)

Comment