by

Polisi Harus Kerja Tulus Jaga Kamtibmas

Ambon, BKA- Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Refdi Andri, meminta kepada seluruh personelnya agar bekerja dengan tulus dan ikhlas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya masing-masing.

Hal disampaikan langsung jenderal bintang dua ini, saat menyambangi Markas Komando Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease di Kota Ambon, Rabu (16/12).

Menurut Refdi, seluruh personel Polri di Maluku, khususnya Polresta Ambon untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan penuh ikhlas, cermat dan cerdas.

“Marilah kita menjaga situasi Kamtibmas di Maluku dengan keiklasan, kecermatan dan kecerdasan yang kita tanamkan di dalam diri kita sendiri dulu baru kita kembangkan di tengah -tengah masyarakat,” pinta Kapolda dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Mapolres Ambon.

Menurutnya, Kepolisian Repoblik Indonesia (Polri) merupakan sebuah organisasi yang besar. Sehingga untuk menjalankannya harus dengan kekuatan pengawasan.

“Organisasi kita ini besar tinggal tergantung kita cara menjalankannya saja, dengan satu perintah atau satu komando, dengan kekuatan pengawasan,” katanya.

Orang nomor 1 Polri di Maluku ini, juga meminta personel agar mendukung penuh paparan dari Kapolresta Ambon Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang terkait kinerja yang kini sedang dijalankan.

“Mari kita mendukung sepenuhnya kinerja Kapolresta yang saat ini telah dijalankan,” harapnya.
Secara pribadi, mantan Kakor Lantas Polri itu menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh personil Polda Maluku dan jajaran dalam melaksanakan pengamanan Pilkada serentak di Provinsi Maluku. Sebab, pelaksanaan Pilkada di empat kabupaten seperti Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Buru Selatan dan Seram Bagian Timur, berjalan aman dan lancar.

“Itu karna kita selalu bekerja sama dengan komponen-komponen yang terkait seperti Bawaslu dan KPUD dan stakholder yang ada di Maluku,” terangnya.

Kapolda kembali berharap kepada seluruh personil agar pengamanan serupa juga akan dilaksanakan menjelang hingga berakhirnya perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Kita masih akan menjalankan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” .

Untuk diketahui, dalam kunjungan kerja ke Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kapolda didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Maluku. Rombongan disambut Kapolresta Ambon, dan Waka Polresta Ambon AKBP. Heri Budianto serta sejumlah Pejabat Utama Polresta Ambon dan Kapolsek Jajaran Polresta Ambon.

Pertemuan yang berlangsung di Aula Mako Polresta Ambon ini diawali dengan paparan dari Kapolresta terkait situasi Kamtibmas dan kesiapan-kesiapan Polresta dalam pelaksanaan persiapan Operasi Lilin 2020 dan Tahun Baru 2021.(SAD)

Comment