by

Polisi Masih Kejar Pelaku Pemcabok Warga

Ambon, BKA- Sampai hari ini, personel Polsek Saparua masih terus mengejar pelaku pembacok David Sapulete alias DS, warga Siri Sori Amalatu Kecamatan Saparua Timur, Maluku Tengah yang dibacok OTK pada Senin 15 Maret 2021 lalu.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Izack Leatemia mengatakan, personel polisi belum juga menemukan pelaku. Sebab, pasca pelaku melakukan pembacokan terhadap pria 75 tahun ini, mereka tidak sempat mengenal dia (pelaku).
“Mengapa dia OTK, karena tidak ada orang kenal dia. Ini yang sedang ditelusuri tim kepolisian,” ujar Leatemia, Jumat (26/3).
Dia berujar, teruntuk kepada masyarakat yang mungkin mengenal atau kedapatan melihat orang-orang yang mencurigakan di wilayah hukum Polsek Saparua dan dimana saja, diharapkan agar melaporkan hal ini ke pihak kepolisian.
“Hal ini akan kita tindaklanjut. Karena kita mau secepatnya pelaku ini ditangkap,” tandasnya.
Sebelumnya diberikan, korban dibacok sekitar pukul 18.00 wit pada Senin 15 Maret 2021 lalu. Saat itu korban bersama istri dan cucunya turun dari kebun menuju Jalan Honimoa untuk kembali ke Negeri Sirisori Amalatu. Saat mereka di Jalan Honimoa, tiba-tiba OTK keluar dari semak-semak menggunakan sebilah parang dan langsung memotong korban sebanyak lima kali mengenai kepala, lengan tangan, bahu, punggung kiri dan pada punggung kanan.
Data yang dihimpun di Mapolsek Saparua menyebutkan, saat kejadian tragis itu, korban berusaha menghindar dan berlari masuk ke hutan sebelah jalan untuk menyelamatkan diri.
Sementara istri dan cucu korban sempat melihat ciri-ciri OTK tersebut yaitu memakai kaos berwarna hitam, celana dengan warma gelap dan memakai masker hitam.
OTK tersebut setelah selesai beraksi, dia melarikan diri ke hutan saat melihat mobil yang ditumpangi seorang saksi Nedy Nikyuluw beserta rombongan melintas di jalan tersebut.
Korban juga sudah dievakuasi ke RSUD untuk mendapatkan tindakan medis.
Kapolsek Saparua, AKP Roni F Manawan yang dikonfirmasi kejadian tersebut, membenarkannya. Namun saat ini pelaku masih dalam penyelidikan.
“Iya benar. kejadian itu, Orang tidak Dikenal (OTK) bacok lelaki 75 tahun. Dan pelaku saat ini masih dalam pengejaran anggota,” singkat Kapolsek.
(SAD)

Comment