by

Polisi Rampungkan Berkas Tersangka Pembunuh

Ambon, BKA- Berkas perkara tersangka kasus pembunuhan di kawasan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, inisial JSL dirampungkan penyidik Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease.

Perampungan berkas perkara ini untuk persiapan dilakukan tahap I ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Ambon.
“Penyidik sedang rampungkan berkas perkara untuk kasus pembunuhan itu,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease,Ipda Izack Leatemia, Jumat (22/1).

Menurutnya, perampungan berkas dilakukan demi mempercepat pelimpahan berkas perkara tahap I ke JPU Kejari Ambon untuk diteliti.

“Berkas ini dirampungkan demi mempercepat pelimpahannya ke JPU Kejari Ambon untuk diteliti,” tandasnya.
Sebelumnya diberitakan koran ini, JSL alias Jefry (23) tega menghabisi nyawa rekannya YS alias Opa Jon di kawasan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, usai mengkonsumsi minuman keras jenis sopi.

Peristiwa yang dilakukan pelaku yang adalah anak Polisi yang bertugas di Ditsabhara Polda Maluku ini terjadi, tepatnya di kamar kost milik korban di kawasan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, tepatnya di belakang Kampus PGSD Unpatti pada, Jumat (31/12).

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang menjelaskan, peristiwa naas itu terjadi pasca keduanya sudah mengkonsumsi minuman keras di kost-kost korban di belakang kampus PGSD Unpatti di 31 Desember 2020 atau malam pergantian tahun.
Keduanya yang sudah dalam kondisi mabuk berat kemudian terlibat cek cok, yang berbuntut pemukulan yang dilakukan oleh korban terhadap pelaku.

Pelaku yang tidak terima kemudian mengambil sebilah pisau dan menusuk korban sebanyak 11 kali, sehingga membuat korban langsung tewas di tempat kejadian perkara (TKP).
“Tersangka kita sangkakan dengan pasal 351 ayat 3 KUHP tentang perbuatan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia,”tutup Kapolresta.(SAD)

Comment