by

Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Wanita di Masohi

beritakotaambon.com – Tidak menunggu lama, personel Polres Maluku Tengah, berhasil menangkap Erwin Suailo Alias Ewin (41). Pria yang nekat menghabisi korban yang adalah kekasihnya sendiri.

Penangkapan terhadap pelaku tidak terlalu lama. Sejak jasad korban ditemukan warga di Pantai Lesane, RT 11, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Malteng, sejak Selasa 17 Agustus kemarin. Petugas bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku.

Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi, kepada Wartawan, Rabu (18/8) menuturkan, dalam proses identifikasi, diketahui tempat tinggal korban.

Selanjutnya, personil Resmob dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi, La Amin selaku Ketua RT 11 Kelurahan Lesane. Dari situ, terungkap, bahwa ada satu kamar kosan milik ibu Marlina (38), yang sudah dua hari kemarin, penghuninya menghilang, dan kamar tersebut masih dalam keadaan tertutup.

Baca juga: Serobot Lahan, Oknum PNS Diganjar 1,7 Tahun Bui

Kata Kapolres, sesuai pengakuan saksi, kamar itu ditempati oleh perempuan dan laki-Laki.
“Atas keterangan itu, penyidik kemudian melakukan pengembangan pemeriksaan terhadap pemilik kos, ibu Marlina. Dan terungkap, sudah tiga hari, penghuni kamar tersebut tidak pernah terlihat. Polisi langsung meminta agar kamar itu dibuka,” jelas Kapolres.

Saat kamar di buka, ditemukan identitas korban berupa KTP dan Kartu Keluarga (KK). Korban juga bernama Niken berusia 27 tahun.

“Selain itu juga ditemukan bercak darah pada kasur, ember yang berisi pakaian rendaman air bercampur darah,” tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan itu, polisi kemudian melacak keberadaan Pelaku. Pelaku kemudian ditangkap di Pasar Binaya Masohi dan dibawa ke Mapolres Malteng untuk selanjutnya diperiksa.

“Kalau untuk pelaku sudah jelas, dia yang membunuh korban. Kalau motifnya untuk saat ini belum bisa sampaikan ke publik karena masih dalam pemeriksaan,” tandasnya. (SAD)

Comment