by

Polisi Sita 65 Liter Sopi di KM Ngapulu

Ambon, BKA- 65 liter minuman keras tradisional jenis sopi, yang hendak diseludupkan di kapal Pelni, KM Ngapulu, dari pelabuhan Yosudarso Ambon, berhasil di gagalkan anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Jumat (21/8) lalu.

Kapolsek KPYS Ambon Iptu Richard Mettew,kepada koran ini Minggu kemarin mengatakan, keberadaan miras di atas KM Ngapulu, diketahui oleh personil unit Reskrim Polsek KPYS, yang saat itu anggota melakukan pengamanan melaksanakan debarkasi penumpang dan barang, KM Ngapulu yang baru tiba dari pelabuhan Bau-Bau dan bersandar di pelabuhan Yos Sudarso Ambon. Sehingga dilakukan pengamanan terhadap aktifitas penumpang agar terciptanya situasi kamtibamas.

Pada pukul 07.00 WIT,lanjut Kapolsek, pengamanan terhadap embarkasih penumpang, dilakukan anggota dengan melaksanakan pengamanan kapal langsung serta pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang maupun barang Bagasi. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya penumpang yang membawa barang ilegal serta minuman keras tradisional jenis sopi.

“Dalam pemeriksaan itu, ditemukan minuman sopi yang di simpan dalam 3 (tiga) kardus yang di dalam masing-masing kardus di temukan minuman keras jenis sopi yang di kemas dengan palstik bening ukuran 5 liter. Adapun jumlah keseluruhan temuan minuman keras tradisional jenis sopi sebanyak 65 Liter,” tandasnya.(SAD).

Comment