by

Polnam Masuk 44 Politeknik Siap Dipilih SNMPN

Ambon, BKA- Politeknik Negeri Ambon (Polnam) masuk dalam 44 politeknik negeri yang siap dipilih pada Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) 2021, khusus bagi lulusan SMA, SMK dan MA yang ingin melanjutkan studi pada program D3.

“Polnam juga sala satu dari 44 politeknik negeri yang siap dipilih pada SNMPN tahun ini. Itu artinya, kita juga akan siap untuk jalur seleksi lainnya, dengan 2 kategori porgam, yakni, D3 dan D4,” ungkap Wakil Direktur Bidang Akademik Polnam, Lenora Leuhery, Sabtu (16/1).

Untuk SNMPN 2021 ini akan menjadi pola sistem terpadu bagi calon mahasiswa D3 politeknik negeri, sesuai intruksi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Untuk itu, dia meminta calon mahasiswa baru (Maba) yang akan melanjutkan studi D3, untuk melakukan pendaftaran dan pengisian data melalui laman snmpn.politeknik.or.id.

Pasalnya, proses pengisian data dimulai 11 Januari hingga 12 Maret 2021. Proses pendaftaran mulai 11 Januari hingga 19 Maret 2021 mendatang.

“Jadi nantinya berkas divalidasi melalui sistem. Yang mana, proses validasi berkas mulai dari 18 Januari hingga 26 Maret 2021. Kalau untuk pengumuman SNMPN 2021, akan jatuh pada 6 April 2021 mendatang. Semua itu sudah diatur, sehingga kita tinggal ikut alurnya saja. Karena soal SNMPN ini, adalah urusan pusat. Bukan kita. Jadi diharapkan, agar para calon Maba mengikuti tahapannya dengan baik,” pungkas Leuhery. (LAM)

Comment