by

Polnam Tetap Lakukan Kuliah Daring

Ambon, BKA- Politeknik Negeri Ambon (Polnam) masih tetap menerapkan kuliah Daring, guna mencegah penyebaran virus corona di lingkungan kampus. Hal itu disampaikan Wakil Direktur (Wadir) 1 Bidang Akademik Polnam, Lenora Leuhery, Senin (4/1).

Perkuliahan Daring di kampus tersebut sudah dilakukan sejak pertengahan tahun 2020 lalu, pasca pemerintah memberlakukan belajar Daring untuk mencegah penyebaran virus.

Menurut Leuhery, sampai saat ini, pihak kampus belum mengambil kebijakan untuk melakukan perkualiahan tatap muka. Apalagi saat ini, Kota Ambon masih berada pada status zona orange.

Jadi sepanjang masih adanya penyebaran virus corona di Kota Ambon, katanya, maka proses perkuliahan di kampus itu tetap dilakukan secara Daring.

“Jadi, perkuliahan untuk semester ini di Polnam, masih Daring secara teori,” ujar Leuhery.

Jelasnya, berdasarkan keputusan pemerintah pada Nopember 2020 lalu, memang proses belajar atau kuliah sudah dapat dilakukan secara tatap muka di tahun 2021. Namun karena perkembangan Covid-19 semakin meningkat, mengakibatkan Pemerintah Pusat (Pempus) lewat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) pun meminta belajar atau kuliah tatap muka perlu dipertimbangkan lagi.

“Karena itu, untuk sementara kita tetap kuliah Daring dulu. Mudah-mudahan di semester depan kita sudah tatap muka. Pokoknya kita berdoa saja, agar tetap diberikan kesehatan untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab,” pungkas Leuhery. (LAM)

Comment