by

Polres Aru Ajak Jurnalis Kawal Kamtibmas

Ambon, BKA- Di sela-sela kesibukannya, Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto menyempatkan waktu duduk bacarita bersama wartawan, lewat Coffe Morning, Rabu (3/2). Yakni untuk memperkuat sinergitas dalam mengawal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtimbas) di Kepulauan Aru.

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto, dalam mengawali bincang-bincang bersama awak media mengakui, kegiatan silaturahmi yang digagasnya ini akan menjadi agenda rutin selama diberikan amanah menjadi Kapolres di bumi Jargaria/Sarkwarisa.
“Kegiatan ini saya gagas dan akan saya jadwalkan sebagai wujud kepedulian Polres Kepulauan Aru dengan rekan-rekan wartawan di kabupaten ini,” ucap Kapolres.

Ditambahkan, duduk bacarita antara awak media, bertujuan untuk mencari solusi memecahkan masalah kamtibmas di Kepulauan Aru. “Dan informasi dari rekan-rekan wartawan langsung bisa kita terima, dan segera ditindaklanjuti. Agar tidak terjadi miskomunikasi antara tugas kami sebagai anggota Polri dengan tugas rekan-rekan sebagai wartawan,” jelas Kapolres.

Kundarwanto pun mengungkapkan, polisi dan awak media sama-sama saling membutuhkan dan saling ketergantungan.
“Kami sangat membutuhkan masukan dari rekan-rekan wartawan dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Karena, tidak mudah untuk menilai diri sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari rekan-rekan wartawan,” urai Kapolres, sembari meminta agar momen silaturahmi ini juga dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk share informasi yang produktif.

Pantauan media ini, dalam kesempatan itu, ada berbagai masukan yang disampaikan oleh sejumlah awak media kepada orang nomor satu di Polres Kepulauan Aru itu.

Kapolres pun menyambut baik usul dan saran dari para awak media. Alhasil, suasana kekeluargaan tampak mewarnai acara bacarita Kamtibas perdana yang di gelar Polres Kepulauan Aru itu.

Sekedar tahu, dalam acara bacarita Kamtibas, Kapolres juga didampingi Wakapolres AKBP. Petrus Pasauw, Kasat Intel, IPDA Taufik, Kasat Lantas, AKP J Alfons, Kabag Ops, AKP Teddy, Kasat Bimas, AKP R. Bembuain, Dan Kasat Resrkrim, Iptu Galuh. (WAL)

Comment