by

Polres Buru Gencar Vaksinasi Massal Keliling

beritakotaambon.com – Polres Pulau Buru gencar menggelar kegiatan vaksinasi massal keliling di Kabupaten Buru dan Buru Selatan, demi pencegahan penyebaran Covid-19.

Gerakan vaksinasi massal keliling ini tidak hanya menggunakan mobil, namun juga menggunakan speedboat untuk menjangkau sejumlah kawasan masyarakat pesisir kepulauan.

Dipimpin Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, vaksinasi Covid-19 masal digelar di Desa Kaki Air, Kecamatan Teluk Kaiely, Kabupaten Buru, Minggu (5/9).

AKBP Egia mengungkapkan, kegiatan itu untuk mendukung pemerintah, untuk menciptakan masyarakat yang sehat.

Baca juga: Pemkot Gelar Doa Bersama Untuk Ambon

“Kita menyasar desa yang kurang dari fasilitas kesehatan milik pemerintah, sehingga bisa kita jangkau untuk memberikan pelayanan vaksinasi terhadap keseluruhan masyarakat desa yang belum mendapatkan vaksinasi,” ujarnya.

AKBP Egia menambahkan, sudah sekitar 3000 ribu masyarakat yang mengikuti vaksinasi masal yang digelar Polres Polres Pulau Buru.

“Dan Desa Kaki Air, Kecamatan Teluk Kaiely, merupakan kecamatan terakhir yang kita lakukan vaksinasi keliling tahap I dan II. Disini, kita juga siapkan 150 dosis vaksin untuk masyarakat Desa Kaki Air dan sekitarnya,” kuncinya.

Sementara itu, Pejabat Kepala Desa Kaki Air, Rahmawati Dafrullah, menambahkan, secara keseluruhan warga Desa Kaki Air sudah divaksin Covid-19.

Puluhan masyarakat desa yang mengikuti vaksinasi masal keliling itu, katanya, bukan hanya masyarakat Desa Kaki Air. Tapi ada juga masyarakat dari desa lainnya.

Baca juga:
Puskesmas Namlea Keluarkan Jadwal Penyuntikan Vaksin

“Di sini juga ada masyarakat dari luar daerah, seperti pekerja jaringan listrik, ada 12 orang mengikuti vaksinasi,” pungkasnya. (MSR)

Baca juga: Polres Malteng Vaksinasi Presisi Mobile di Tananahu

Comment