by

Polres Diminta Usut Pengrusakan Baliho Siti Nadia Umasugi

Ambon, BKA- Sejumlah baliho milik Anggota DPRD Provinsi Maluku, Siti Nadia Umasugi, diduga sengaja dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab di Kabupaten Buru.

Sejumlah baliho milik anak Bupati Buru, Ramly Umasugi, itu ditemukan robek di beberapa titik di Kota Namlea.

Bupati Buru, Ramly Umasugi, yang dihubungi BeritaKota Ambon via seluler, Rabu (23/12), mengaku, kalau baliho putrinya oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Beta (saya) minta pihak Polsek Waplau atau Polres Buru mengusut tuntas sampai tindakan hukum, karena ini merusak keamanan dan kamtibmas, serta bisa berlanjut pada moment selanjutnya,” tegas bupati.

Meskipun belum diketahui motiv dibalik perusakan baliho tersebut, namun kata Bupati, ada rasa ketakutan dari oknum-oknum yang tidak menginginkan anaknya disebut-sebut sebagai calon kuat sebagai bupati berikutnya.

“Jelasnya, saya belum tahu motivnya. Tapi jelas ketakutan untuk anak saya maju sebagai calon buppati. Ini kan yang dirusaki, infonya baru dengar ada dua baliho,” jelas Bupati.

Menurutnya, apa yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab, harus mendapat hukuman yang setimpal. Karena bicara Pilkada, masih beberapa tahun lagi. Sehingga Baliho yang dijadikan korban ketidak puasan.

“Ya karena mereka pasti berpikir ke Pilkada ke depan. Yang jelasnya, anak saya akan pasti yang didorong, unggul,” pungkas Umasugi.(RHM)

Comment