by

Polres KKT Ringkus Dua Pelaku Curanmor

Lewat program rutin yang dilakukan, Reskrim Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) akhirnya mengamankan enam unit sepeda motor yang sebelumnya telah dicuri. Dimana pihaknya berhasil mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor).

Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Romy Agusriansyah, saat dihubungi koran ini, Sabtu (15/5) mengaku, pihaknya kini telah mengamankan barang bukti hasil curanmor beserta dua pelaku.

“Kami telah mengamankan lima unit motor jenis matic dan satu motor hoda supra X. Satunya sudah dikembalikan ke pemilik berupa pinjam pake untuk keperluan kantor,” terang Kapolres.

Ia menjelaskan, kasus curanmor ini saat dilakukan pengembangan, para pelaku tidak punya keinginan untuk menjual. Melainkan ingin memiliki motor curian tersebut.
“Ada tiga pelaku, yakni AR, YS dan US kini sudah kami amankan. Dari tiga pelaku ini kami jerat dengan pasal bervariasi, antara pasal 362 KUHP dengan kurungan penjara lima tahun dan pasal 363 KUHP dengan masa kurungan penjara tujuh tahun,” ungkapnya.
Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat KKT agar tetap menjaga kamtibmas dan selalu menjaga harta benda agar tetap aman.

“Kebiasaan kita orang Tanimbar, karena tidak ada yang namanya curanmor di daerah Duan Lolat ini maka, kebanyakan masyarakat yang memarkir kendaraan sembarangan. Kadang juga kunci kendaraannya tidak dilepaskan juga. Ini yang memberikan kesempatan bagi para pemuda yang hobinya menjarah, dengan mudah mereka melancarkan aksinya,” pesannya. (BTA)

Comment