by

Polres MBD Bongkar Sindikat Narkotika

Ambon, BKA- Polres Maluku Barat Daya (MBD) mengungkap peredaran narkoba di Kota Tiakur. Melalui Satuan Narkoba Polres MBD, satu penanda narkotika jenis Ganja, diringkus.

Penangkapan YS itu dilakukan Anggota SatNarkoba setelah mendapat informasi dari salah satu warga, pada 14 Maret lalu.

Kapolres MBD, AKBP Budi Adhy Buono, yang dikonfiormasi, membenarkan hal tersebut. Penangkapan dipimpin langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Narkoba, IpdaA Rudy Ahab, berlangsung sekitar pukul 11.00 WIT, setelah mendengar pengakuan warga yang mendapat titipang barang berupa ganja dari (YS), pada 13 Maret 20201, sekitar pukul 22.00 WIT.

Anggota Sat Narkoba kemudian mendatangi rumah YS, yang diantar warga tersebut untuk melihat titipan barang sekitar pukul 13.30 WIT.

“Setelah tiba di rumah YS, selanjutnya petugas menunjukan barang titipan kepada YS untuk dilihat. Setelah YS melihat barang tersebut, ia mengakui bahwa barang tersebut benar miliknya yang didapati dari saudara VL yang berada di kota Ambon,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, Anggota SatNarkoba kemudian mengamankan YS bersama barang bukti, berupa 1 paket ganja ke Polres MBD.

Setelah meringkus YS, Sat Narkoba MBD akan melakukan tahapan pengembangan, yakni, menemukan saudara VL yang sementara ini masih kabur.

“Akibat perbuatan YS tersebut dia di jerat dengan Pasal 111 Ayat (1) dan Pasal 114 Ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” Tegas Kapolres.(GEM)

Comment