by

Polres MBD Buka Gerai vaksin Presisi

beritakotaambon.com – Polres Maluku Barat Daya (MBD) membuka Gerai Vaksin Presisi di Dusun Pilam, Desa Moain, Kecamatan Pulau Moa, Selasa (31/8).

Gerai Vaksin Presisi itu dibuka Polres MBD sebagai bentuk kepreihatinan seluruh jajaran Polri, terhadap maraknya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kapolres MBD, AKBP Dwi Bachtiar Rivai, mengatakan, Gerai Vaksin Presisi merupakan bentuk dukungan Polres terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MBD yang tertinggal dalam pelaksanaan vaksin Covid-19.

“Untuk mengejar ketertinggalan tersebut, maka kita melakukan sistem jemput bola dengan menyediakan pelayanan vaksin langsung ke masyarakat. Ini untuk menunjang upaya pemda dalam menyukseskan program vaksin ke seluruh masyarakat,” ungkap Kapolres.

Ketertinggalan pelaksanaan vaksin di MBD, ungkapnya, diakibatkan kurangnya minat masyarakat. Sehingga pihaknya mencoba dengan sistem yang berbeda, yakni, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang bersedia mengikuti vaksin.

Baca juga: PSDKU Unpatti MBD Wisudakan Sarjana dan Magister

“Bantuan sosial yang kami berikan merupakan stimulan bagi masyarakat, agar meningkatkan minat mereka untuk mengikuti vaksin,” terangnya.

Selain untuk mendukung upaya pemerintah, lanjutnya, Gerai Vaksin Presisi itu juga sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Polisi Wanita (Polwan) ke-73 pada 1 September 2021.

Karena itu, katanya, Polwan bersama Bhayangkari Cabang MBD yang lebih banyak berperan pada giat itu.

Jumlah masyarakat yang terlibat pada giat tersebut sebanyak 64 orang. Mereka disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

Kapolres berharap, melalui Gerai Vaksin Presisi itu dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengikuti vaksin Covid-19 di Kabupaten MBD. (GEM)

Baca juga: Jaksa Diminta Pelajari Permohonan Bebas Odie Orno

Comment