by

Polres MBD Rayakan HUT Polwan ke 73

beritakotaambon.com – Polres Maluku Barat Daya (MBD) turut memperingati Hari Ulang Tahun Polisi wanita (HUT Polwan) RI ke-73 tahun 2021, secara virtual bersama seluruh jajaran Polda dan Polres di Indonesia. Perayaan HUT ini dipusatkan pada Rupattama Mabes Polri, Rabu (1/9).

Kapolres MBD, AKBP Dwi Bacthiar Rivai, usai mengikuti HUT Polwan mengatakan, tema yang diusung dalam perayaan HUT kali ini adalah “Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Menuju Indonesia Maju”. Sehingga diharapkarena peran penting Polwan khsusnya di wilayah hukum MBD.

Baca juga: Wabup MBD Buka Raker MKKS SMA/SMK

Dikatakan, peran kepolisia bukan hanya untuk menegakkan keamanan wilayah, tetapi juga mampu menjadi pengayom bagi masyarakat. Karena itu Polwan Polres MBD diminta meningkatkan program-program pelayanan terhadap masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Polres MBD telah memprogramkan banyak kegiatan dalam mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Tentunya program-program tersebut membutuhkan efektifitas seluruh anggota termasuk Polwan. Sehingga diharapkan, pelayanan terhadap masyarakat tidak hanya dipriotaskan pada program-program tersebut, tetapi mampu menciptakan gebrakan baru yang lebih menyentuh masyarakat,” tegasnya.

Baca juga: Polres MBD Buka Gerai vaksin Presisi

Sekedar tahu, puncak perayaan HUT Polwan ke 73 pada Polres MBD, dilakukan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Kapolres MBD serta Ketua Bhayangkari Cabang MBDNy. Lina Dwi. Yang kemudian diberikan kepada empat Polwan yang mengabdi pada Polres MBD, yakni Kabag SDM AKP Rachel Ann Barends, Kasubag Mutjab Bag SDM, IPTU F. F. Patinasarany, KBO Sat Lantas IPDA P. Tuasuun, dan Brig Sat Reskrim BRIPDA Epi Waras. (GEM)

Comment