by

Polres MBD Sambangi Kampus Gelar Vaksinasi Presisi

TIAKUR-BKA, Polres Maluku Barat Daya (MBD) melaksanakan vaksinasi presisi on campus, di PSDKU Unpatti Tikaur, Rabu (4/8).

Kapolres MBD , AKBP Dwi Bachtiar Rivai, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi presisi merupakan program serentak Polri, yang wajib dilaksanakan di seluruh daerah.

Tujuan penyelenggaran vaksinasi presisi on campus, yakni, untuk menjangkau generasi muda yang belum berkesempatan mengikuti vaksinasi. Sehingga dengan program tersebut, masyarakat kampus dapat lebih mudah mengikuti vaksinasi, demi meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Rencana Pembebasan Lahan Bangun Bak Air PDAM

Menurut Kapolres, vaksinasi presisi on campus sebagai bentuk dukungan penuh serta sinergitas Polri dengan kalangan kampus, termasuk dengan PSDKU Unpatti di Kabupaten MBD, untuk memutus laju penyebaran Covid-19 di kabupaten itu.

“Kita berharap, dengan penyelenggaran vaksinasi presisi on campus, seluruh kalangan kampus dapat menjadi duta untuk menyuarakan kepada seluruh masyarakat MBD, agar dapat mengikuti vaksin,” ungkap Kapolres.

Untuk pelaksanaan vaksin di kampus PSDKU Tiakur, katanya, disesuaikan dengan jumlah vaksin yang diterima. Karena jumlah vaksin yang ada MBD, masih terbatas.

Sementara itu, Koordinator Bidang Akademik PSDKU Unpatti Tiakur, Risart Lewan Dolewikou, memberikan apresiasi terhadap Polres MBD sebagai penyelenggara vaksinasi tersebut.

“Kegiatan vaksinasi presisi on campus menjadi solusi bagi masyarakat kampus, yang hendak mengikuti vaksin. Karena dengan program ini, masyrakat kampus mendapat kemudahan tersendiri,” terangnya.

Menurutnya, jumlah mahasiswa pada PSDKU Unpatti Tiakur sebanyak 800 mahasiswa. Dari jumlah tersebut, ada beberapa mahasiswa yang telah berkesempatan mengikuti vaksin pada program Pemkab MBD sebelumnya. Namun masih banyak masyarakat kampus yang belum divaksin.

Baca juga:
Disdukcapil Kemas Pelayanan Paradigma Humanis

“Kita pada prinsipnya tidak memaksa masyarakat kampus untuk mengikuti vaksin. Tapi kita juga telah memberikan pemahaman bagi seluruh masyarakat kampus, tentang pentingnya vaksinasi dintengah wabah pandemi Covid-19. Karena itu, kita menargetkan 80 persen masyarakat kampus tervaksin,” tandasnya.(GEM)

Comment