by

Polres MBD Tingkatkan Pelayanan Vaksinasi

beritakotaambon.com – Polres Maluku Barat Daya (MBD) terus meningkatkan pelayanan terhadap pelaksanaan vaksinasi bagi masyrakat. Pelayanan vaksinasi bagi kekebalan tubuh di tengah Pandemi Covid-19, merupakan bentuk dukungan Polri bagi pemerintah.

Kapolres MBD, AKBP Dwi Bacthiar Rivai mengaku, dengan menerapkan sistem jemput bola, pihaknya terus mendatangi masyarakat untuk melayani kegiatan vaksinasi.

Menurutnya, program serbuan vaksinasi yang dilaksanakan itu sesuai petunjuk Kapolri melalui Kapolda Maluku. Sehingga pihaknya melakukan Serbuan Vaksin kepada masyarakat di sejumlah desa yang memenuhi standar dan syarat kesehatan untuk menerima vaksin. Dan saat ini ada dua desa dan dua dusun di Kecamatan Moa, yakni Desa Klis, Desa Tounwawan dan Dusun Watyoryori serta Dusun Nyama.

Baca juga:
Polres MBD Diminta Serius Tangani Kasus Perjudian

“Bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi dibagi menjadi dua kelompok pelayanan. Yakni Dinas Kesehatan Kabupaten MBD dan Puskesmas Tiakur, dengan menggunakan vaksin jenis Moderna dan sinovac,” sebutnya.

Hingga saat ini, sambungnya, jumlah masayrakat yang telah mengikuti vaksinasi baik tahap satu maupun tahap dua sebanyak 471 orang.

“Sebelum dilaksanakan vaksin, masyarakat telah melalukan scraning untuk pemeriksaaan kesehatan. Sehingga yang berhasil lolos screeninglah yang diijinkan untuk melakukan vaksin,” tutupnya. (GEM)

Baca juga:
Babinsa Serwaru Komsos Dengan Warga Binaan

Comment