by

Polres SBB Tindak Tegas Kasus Narkoba

Ambon, BKA- Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) berjanji, akan menindak tegas kasus peredaran narkotika yang terjadi di wilayah hukumnya.

Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar Butar mengatakan, penanganan kasus narkoba di wilayah hukum Polres SBB diseriusi dirinya bersama seluruh anggota.

Buktinya, beberapa warga yang menggunakan narkoba sudah ditangkap dan telah diproses sesuai hukum yang berlaku. “Penanganan kasus narkoba di Polres SBB, saat ini berjumlah lima kasus. Yakni, tiga kasus sudah dilimpahkan ke tingkat pengadilan dan dua kasus sementara dalam sidik,” ungkap Kapolres, saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, yang digelar BNNP Maluku, di Aula Bhayangkara Polres SBB, Kamis (27/8).

Perwira Polri dengan dua bunga melati dipundak itu mengaku, sangat berterimakasih terhadap kegiatan yang dilaksanakan BNNP Maluku. Karena memang, makna dari pada giat sosialisasi tersebut akan memberikan manfaat tersendiri terhadap personel Polres SBB dalam melaksanakan tugas kepolisian.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi personil dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Oleh karena itu, personel yang sedang mengikuti kegiatan ini, agar mengikuti dengan baik,” tandas Butar Butar.

Sementara itu, Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol Drs. Jafriedi, mengatakan, secara geografis, Maluku rentang terhadap peredaran narkoba dengan modus operandi yang berbeda-beda, karena tidak pernah diskrening oleh Bea Cukai.

Untuk itu, dia berharap, Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan penyuluhan penyalahgunaan narkoba di desa binaan masing-masing. “Misalnya dalam penyuluhan itu, bisa paparkan faktor-faktor yang memicu terjadi penyalahgunaan narkoba. Saya kira, hal-hal itu juga penting,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres SBB Kompol Akmil Djapa, Kabag Ops Polres SBB AKP V.Goleng, Kasat Reskrim Polres SBB IPTU Pieter Matahelumual, Kasat Bimas Polres SBB IPTU V. Hattu, Kasat Narkoba Polres SBB IPTU Usman Ode Bellu, Para Bhabinkamtibmas Polres SBB,serta sejumlah personel Polres SBB. (SAD)

Comment