by

Polresta Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Ambon, BKA- Polresta Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru
Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease mendirikan 7 pos pengamanan dalam rangka perayaan natal dan Tahun baru.

7 pos pengamanan itu tersebar di 7 titik yakni, di Kawasan Air Salobar, Kudamati, Mardika, Jembatan merah Putih di Desa Poka, Pulau Haruku, Saparua dan Nusalaut.

Bukan hanya pos pengamanan, namun ada 5 pos pelayanan yang terletak di Amahusu (Tirta kencana), JMP Galala, depan ACC, Pelabuhan Hurnala Tulehu dan Pelabuhan Hunimua Liang. Serta 2 pos terpadu yang didirikan di Pelabuhan Yos Sudarso dan Bandara Pattimura.

“Untuk pos pengamanan, tadi kita mulai dirikan, untuk Polresta Ambon terdapat 7 titik pos pengamanan serta 5 pos pelayanan dan 2 pos terpadu,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Ambon Ipda Izack Leatemia kepada Wartawan di Mapolresta Ambon, Senin (14/12).

Dia mengaku, didirikanya sejumlah pos oleh Polresta ini merupakan operasi terpusat dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

Operasi terpusat atau yang disebut Operasi Lilin Siwalima ini akan berlangsung pada 21 Desember- hingga 4 Januari 2021, dengan melibatkan kurang lebih 110 personel.

“Operasi Lilin merupakan operasi terpusat dari tingkat Mabes sampai kewilayahan. Untuk Polresta Ambon sendiri personel yang dilibatkan berjumlah 110 personel,” rincinya.

Untuk memantapkan kesiapan personel kata Kasubbag, Polresta Ambon saat ini sementara melaksanakan latihan pra operasi yang akan berlangsung selama tiga hari kedepan terhitung hari ini Senin (13/12).
“Latihan pra operasi hari ini dilaksanakan di aula Prima Polresta Ambon yang dipimpin langsung oleh pa Kapolresta, Kombes Leo Surya Nugraha Sinatupang,” pungkasnya. (SAD)

Comment