by

Polsek Amahai Sumbang Satu Unit Rumah ke Warga

Ambon, BKA- Menjelang HUT Polri ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, Kepolisian Sektor (Polsek) Amahai, Polres Maluku Tengah, mempersembahkan satu unit bedah rumah kepada seorang warga yang tinggal sendirian di bekas kandang Ayam yang ditempati, tepatnya di Negeri Administrasi (Adm), Yainuelo, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu (20/6).

Pemberian bantuan bedah rumah ini, diberikan kepada warga lanjut usia atas nama sdr Wa. Dae (89), yang sumber dananya berasal dari kantong pribadi personel Polsek Amahai.

Kapolsek Amahai, Ipda Rido Masihin SH, yang dikonfirmasi Berita Kota Ambon mengungkapkan, aksi sosial bantuan bedah rumah yang diberikan Polsek Amahai ini dalam rangka HUT Polri ke-74 Tahun.

“Sumber dananya kita kumpulkan dari pribadi anggota Polsek Amahai,” ungkap Masihin, Minggu (21/6).

Perwira dengan pangkat satu balok emas di pundak itu melanjutkan, warga lanjut usai yang menerima bantuan bedah rumah ini, diketahui rumahnya tidak layak huni saat Polsek Amahai turun membagikan bantuan sosial Covid-19 dari Kapolri kepada warga setempat.

“Jadi karena kita temukan warga ini rumahnya sudah tidak layak huni dan hidup dalam keadaan yang berkekurangan, makanya kita langsung punya niat baik untuk membantu,” jelasnya.

Masihin melanjutkan, untuk kegiatan selanjutnya, Polsek Amahai turun sendiri melakukan aktifitas bangun rumah selama tujuh hari kedepan. Disamping itu, tidak meninggalkan tugas sebagai anggota Polri. “Dari kegiatan perbangunan fondasi awal sampai tahap akhir, akan dikerjakan anggota Polsek Amahai , dipimpin langsung Kapolsek dan Wakapolsek.

Dan setelah selesai dbangun, kita minta Kapolres Malteng untuk menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada warga yang bersangkutan,” tandasnya. (SAD)

Comment