by

Polsek KPYS Musnahkan 80 Liter Miras

beritakotaambon.com – Dalam rangka tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, Kepolisian Sektor Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, menyita 80 liter minuman keras jenis sopi, dari penumpang kapal Pelni KM. Nggapulu, di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Kamis (26/8), sekitar pukul 15.00 WIT.

Kapolsek KPYS Ambon, Iptu B. Surya Muhammad, kepada Wartawan mengatakan, giat penyitaan miras ini dilakukan saat melihat kapal Pelni KM. Nggapulu, datang dari Banda Neira dengan tujuan ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

“Saat kapal tersebut sandar, anggota melakukan pemantauan terhadap barang bawaan penumpang, dengan sasaran miras, bahan tambang dan barang ilegal lainnya. Disitu, petugas berhasil mengamankan barang bukti miras sebanyak 80 liter,” ungkap Surya,Kamis (26/8).

Baca juga: Kejari Aru Diduga Lakukan Kriminalisasi Hukum

Lanjut perwira dengan dua balok emas itu, miras itu ditemukan dari dua orang buruh bagasi atas nama Anjas (35) dan Akbar (23).

“Pada saat lakukan pengamanan, kita melihat miras sudah dikemas menggunakan Plastik bening ukuran lima liter sebanyak 80 liter, yang dibawa dua orang buruh bagasi itu,” ungkapnya.

Setelah menemukan miras tersebut, tambah dia, petugas kemudian melakukan pemusnahan dengan cara dituangkan ke dalam laut.

“Saat ditemukan dari dua orang buruh tersebut, petugas langsung menyitanya dan tuang ke dalam laut,” pungkasnya. (SAD)

Comment