by

Polsek KPYS Sita 235 Liter Miras

beritakotaambon.com – Dalam rangka tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, Kepolisian Sektor Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, terus melakukan pengamanan di Wilayah Hukumnya.

Kapolsek KPYS Ambon, Iptu B. Surya Muhammad, mengatakan, Polsek KPYS kembali melakukan razia terhadap minuman keras jenis sopi sebanyak 235 liter, di atas kapal KM. Cantika Lestari 77B, Sabtu (28/8).

Penyitaan miras ini, awalnya petugas melihat Kapal milik PT Dharma Indah ini, dari Maluku Barat Daya, hendak sandar di Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon. Dari itulah, petugas kemudian melakukan razia terhadap barang-barang bawaan penumpang dan ditemukan 235 liter miras yang dikemas dalam jirigen lima liter.

Baca juga: Pekan Ini, Pembunuh Warga Hatiwe Divonis

“Saat kapal tersebut tambat langsung melaksanakan debarkasi penumpang dan barang, kemudian bersamaan pula Anggota Polsek KPYS yang melaksanakan pengamanan langsung melakukan Razia barang bawaan penumpang. Di situlah, petugas menemukan miras itu,” ungkap Kapolsek, Minggu (29/8).

Kata dia, barang bukti miras ini, petugas tidak menemukan pemiliknya.

“Karena anggota tidak temukan pemiliknya, jadi berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pemusnahan dengan cara dituangkan ke dalam air laut,” tandas mantan Kapolsek Teluk Ambon ini. (SAD)

Comment